Sambut Lebaran, Polisi Pantau Pusat-pusat Kemacetan di KWB

29 May 2019 - 18:49 WIB
Kasubag Humas Polres Batu, Ipda Ivandi Yudistiro

BATU (SurabayaPost.id) – Menyambut Hari Raya “Lebaran” Idul Fitri, Polres Batu melakukan patroli keliling Kota Wisata Batu  (KWB). Polisi melakukan pemantauan secara khusus pusat-pusat yang sering terjadi kemacetan.

Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polres Batu, Ipda Ivandi Yudistiro, Rabu (29/5/2019). Menurut dia, polisi keliling terus di berbagai penjuru Kota Wisata Batu, yang sering terjadi kemacetan.

Hasil panduan itu dilaporkan s3cara teliti dan seksama. “Sehingga situasi yang terjadi pada saat ini bisa diketahui dengan pasti dan cepat teratasi,” jelas dia

Berdasarkan laporan petugas di lapangan, kata  Kasubag Humas Ipda Yudistiro yang akrab disapa Ivandi itu, ada beberapa  titik yang seringkali terjadi kemacetan. Kondisi itu kata dia langsung disiarkan lewat  video dan diviralkan di Medsos.

Hal itu kata dia merupakan terobosan yang dilakukan Polres Batu. Praktis, terobosan baru yang digagas Polres Batu itu,  akan memberi pelayanan prima bagi pengguna jalan yang bakal melintas di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauannya, lewat siaran langsung via video yang diviralkan  tersebut arus lalin di kawasan Alun-alun sering macet. “Itu diketahui real time,” katanya.

Disisi lain, kata dia terpantau lancar. Disebutkan seperti mulai dari arah Bendo menuju Kota Batu, maupun dari arah Malang  yang menuju ke Kota Batu.

“Dari arah Desa Bumiaji, menuju Malang  dan dari Kota Batu terpantau ramai lancar dengan cuaca gerimis. Kami menghimbau bagi pengendara agar berhati hati dan mengutamakan keselamatannya,” pesannya. (gus).