Sanusi Minta KONI Tingkatkan Prestasi Olahraga

5 September 2020 - 23:16 WIB
Bupati Malang HM Sanusi (Berpeci), saat didampingi Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin

MALANG (SurabayaPost.id) – Bupati Malang HM Sanusi meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang bisa meningkatkan prestasi. Sehingga setiap kompetisi olahraga bisa mengharumkan nama Kabupaten Malang.

“Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 lalu, Kabupaten Malang menduduki peringkat kelima se-Jawa Timur. Saya berharap kedepannya (2022) meningkat lagi, setidaknya juara umum,” ungkap Sanusi saat ditemui awak media usai membuka acara Workshop KONI Kabupaten Malang di Hotel Cakra, Turen, Sabtu (5/9/2020).

Sebab, lanjut Sanusi, jika prestasi meningkat, dirinya menjanjikan akan mengkomunikasikan dengan sejumlah pengusaha di sekitar Kabupaten Malang untuk mensponsori cabang olahraga (Cabor).

“Misalnya owner keripik lumba-lumba mensponsori cabor sepak bola, Gudang Baru Cabor bulu tangkis atau yang lain, Bentoel juga. Nanti kita komunikasikan,” jelasnya.

Akan tetapi, tambah Sanusi, dirinya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus akan membenahi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Malang.

“Semua kebutuhan sarana prasarana pasti akan kita benahi. Seperti stadion, matras, sepatu roda. Sekarang yang sedang dibangun kan ada lapangan volly, badminton, dan takraw. Tahun depan kita tambah. Nanti kita (Pemkab Malang) komunikasikan dengan KONI,” pungkasnya. (lil)