Semangat #BangkitBersama, Gojek Gelar Vaksinasi 10 Ribu Dosis

10 September 2021 - 19:08 WIB
Boy Arno – Head, Public Policy & Government Relations Gojek Regional Jatim & Bali Nusra bersama Kepala Lakesla - Kolonel Laut (K) Dr. I Ketut Tirka Nindaka Sp. KJ.(K)., MM. dan M. Eka Gonda Sukmana - Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan & Perijinan Kantor Regional 4 OJK Jatim (Kika) tampak tengah menyaksikan mitra Gojek yang tengah di vaksin

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Ekosistem Gojek terus berkomitmen mendukung upaya Pemerintah menangani pandemi COVID-19. Untuk itu, Gojek menggelar vaksinasi massal di Surabaya, sebanyak 10 ribu dosis, Jumat (10/9/2021). 

Dalam vaksinasi massal tersebut LOKET sebagai salah satu layanan Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur dan Pemkot Surabaya. Mereka melakukan Sentra Vaksinasi COVID-19 di DBL Arena Surabaya hingga 12 September 2021. 

Sebanyak 9.000 mitra driver Gojek dan masyarakat Surabaya akan mendapatkan vaksinasi pertama.  Di saat yang berdekatan, kegiatan serupa juga dilakukan di kota Malang dimana 1.000 mitra driver Gojek dan merchant GoFood akan mendapatkan vaksinasi pertama. Itu juga didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur bekerjasama dengan Pemkot Malang dan RS Tingkat II dr Soepraoen (RST Soepraoen) pada tanggal 11 September 2021 

Mitra driver merupakan urat nadi logistik nasional dan Gojek secara proaktif mendorong vaksinasi bagi mitra driver sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih aman dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari-hari, serta mendukung percepatan pembentukan herd immunity di Tanah Air.

Bambang Mukti Riyadi – Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur mengatakan, ”OJK mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi oleh Pemerintah, khususnya di Jawa Timur. Untuk vaksinasi yang dilakukan bersama Gojek saat ini, kami mendukung 10.000 vaksin bagi mitra driver dan masyarakat”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian dukungan OJK bagi upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Jawa Timur sehingga tercipta kekebalan komunal yang dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional”, jelas Bambang.

Boy Arno – Head, Public Policy & Government Relations Gojek Regional Jatim & Bali Nusra  mengungkapkan, “Program sentra vaksinasi di Surabaya dan Malang ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yakni semangat untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal”.

“Setelah sebelumnya ribuan mitra kami di Surabaya dan Malang mendapatkan vaksinasi, kami terus mendukung percepatan program vaksinasi Pemerintah dengan kembali membuka sentra vaksinasi melalui LOKET untuk meningkatkan #ProteksiEkstra bagi para mitra. Melalui teknologi daring, LOKET membantu mempermudah peserta program vaksinasi dalam melakukan registrasi dan penjadwalan kedatangan secara daring di laman https://vaksin.loket.com”, jelas Boy 

Sejak awal pandemi, Gojek secara konsisten terus mendukung berbagai upaya Pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19 di Tanah Air. Pandemi sudah berjalan satu setengah tahun dan di kondisi seperti ini, semangat #BangkitBersama menjadi penting agar terus maju dan berupaya tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini. “Semangat inilah yang mendorong Gojek untuk terus mendukung percepatan vaksinasi untuk segenap mitra kami, ” terang Boy. (@ji)