Tingkatkan Kesejahteraan, BEC Unikama Gelar MES 2019

4 March 2019 - 19:12 WIB
Kepala Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Kanjuruhan Malang, Yacob Win
Kepala Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Kanjuruhan Malang, Yacob Win

MALANG (SurabayaPost.id)  – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar event Malang Esport Summit (MES) 2019. Event yang digelar Entrepreneurship Center (BEC) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum milenial.

Kepala Pusat Bisnis dan Kewirausahaan (BEC) Universitas Kanjuruhan Malang, Jacob Win mengakui hal itu, Senin (4/3/2019). Dia mengatakan, event tersebut  selain untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pada mahasiswa juga memberikan peluang bisnis pada industri serta UKM guna mengangkat kesejahteraan masyarakat khususnya di Malang.

“Saat ini, kami (Unikama, Red) melalui inkubator bisnis terus berupaya melakukan pelatihan dan pendampingan bagi mahasiswa dan dosen untuk bersaing dalam dunia industri dan kewirausahaan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Jacob, pihaknya berharap dengan adanya unit baru yang dibawah Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Unikama ini dapat mensinergikan Prodi dengan Pusat Bisnis supaya dapat berkembang.

“Inkubator bisnis ini baru saja diresmikan bulan Februari lalu. Tapi kami yakin dapat mengangkat potensi yang ada di Unikama,” jelasnya.

Sebab, tambah Jacob, dengan adanya Pusat Bisnis dan Kewirausahaan atau yang biasa juga disebut Business and Entrepreneurship Center (BEC) Unikama dapat mendorong para insan muda untuk mampu berbisnis ataupun membuat uang lewat berwirausaha maupun mengembangkan hobinya masing-masing. Termasuk juga mengajarkan ataupun memotivasi para mahasiswa yang ingin berwirausaha lewat pembekalan keahlian sampai pemasaran.

“Kita juga bertugas membantu dan membimbing mulai dari nol sampai produk mereka dipasarkan, sampai kini yang ditarget tidak hanya mahasiswa tapi juga siswa SMA dan SMK,” pungkasnya. (lil)