Tingkatkan Sinergitas, Kalapas Silaturahmi ke Wali Kota Batu

9 June 2021 - 00:18 WIB
Wali Kota Batu bersama Kalapas Kelas I Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan bersilaturahmi ke Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. Silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas  itu dilaksanakan di rumah dinas Walikota Batu, Selasa (8/6/2021). 

Kalapas menjelaskan jika saat ini kondisi Lapas dalam dalam situasi aman dan kondusif. Dengan total penghuni sebanyak 3.298 orang dari kapasitas 1.282, over sekitar 157 %.” ujarnya.

Wali Kota Batu bersama Kalapas Kelas 1 Malang dan stafnya

Mengingat saat ini masih dalam masa wabah pandemi Covid-19, Kalapas menerangkan cara Lapas Kelas I Malang dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 didalam, yaitu dengan prokes Covid-19 secara ketat, semua saling menjaga antara petugas dan WBP serta tamu yang berkunjung. 

“Kami memiliki kegiatan pembinaan kemandirian maupun kepribadian Warga Binaan yang berjalan dengan baik, baik di dalam Lapas Kelas I Malang maupun di Sarana Asimilasi dan Edukasi Ngajum. Dan kami minta support dari Ibu Walikota Batu.” Ucap Kalapas. 

Sedangkan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko berjanji akan neri support. “Saya akan support Lapas Kelas I Malang dari sisi kesehatan yakni akan membantu alat rapid test untuk WBP maupun petugas, besuk saya akan sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan. Dan saya akan support pembinaaan yang ada di Lapas Kelas I Malang,” kata Walikota. (Lil)