TMMD ke-106, Kodim 0816 Sidoarjo Benahi Tiga Infrastruktur Strategis Publik 

11 October 2019 - 22:43 WIB
Dansatgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi

SIDOARJO (SurabayaPost.id) – Pada TMMD ke-106, Kodim 0816 Sidoarjo membenahi tiga infrastruktur publik. Ketiga infrastruktur strategis itu adalah pembangunan sekolah,  jembatan dan perbaikan jalan penghubung antar desa. 

Untuk memastikan perkembangan pembangunan fisik dan non fisik program TMMD ke 106 itu Dansatgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi meninjau lokasi ketiga infrastruktur tersebut, Jumat  (11/10/2019).

Dia memantau pelaksanaan pembangunan ketiga infrastruktur  yang berada di Desa Kupang, Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo itu. Menurut dia, pembenahan  itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Salah contoh dengan diperbaikinya SDN Kupang yang sudah mencapai 50% tersebut, sangat membantu dan membuat semangat belajar siswa menjadi lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kupang Muhamat menyambut baik atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan keberadaan bapak-bapak TNI yang sangat membantu dalam membangun berbagai infrastruktur, khususnya perehaban ruang kelas sekolah, kami atas nama pemerintah Desa Kupang juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ungkapnya.

Dan juga perwakilan dari guru yang berada di SDN Kupang. “Kami  merasa bangga pada TNI yang hadir di Desa Kupang terutama di SDN Kupang,” ucapnya.

Hal ini juga senada dengan warga Desa Kupang dan Desa Kedungpandan. Menurut mereka  dengan diperbaiki jalan penghubung dan jembatan penghubung 2 Desa ini, masyarakat merasa terbantu.

Karena itu mereka mengajukan  bangga terhadap TNI. Sebab telah dibuatkan jalan dan jembatan penghubung. “Terima kasih Pak TNI,” katanya. (try)