Wali Kota Dewanti Ikut Patrol, Bangunkan Warga Untuk Sahur

12 May 2019 - 18:11 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kiri) bersama Forkompimda saat patrol membangunkan warga untuk sahur.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kiri) bersama Forkompimda saat patrol membangunkan warga untuk sahur.

BATU (SurabayaPost.id) – Forkompimda Kota Batu kompak. Itu tercermin pada saat gelar Patroli Skala Besar Oprak Sahur yang digagas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Mereka ikut patrol dan sahur bersama, Minggu (12/5/2019).

Yang sangat membanggakan, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko ikut patrol dan sahur bersama. Patroli itu diikuti juga Wawali Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dan  Pabung perwakilan dari Kejari Batu serta beberapa pihak yang lain.

Mereka berangkat dari  area parkiran Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (12/5/2019) dini hari. Mengenakan selendang sarung dan membawa kentongan bambu.

Mereka berjalan beriringan  diiringi mobil dengan oprak sahur  keliling. Mereka berkeliling Kota Batu membangunkan warga untuk sahur. Setelah itu rombongan menuju ke kantor KPU Kota Batu untuk sahur bersama.

Wali Kota Dewanti Rumpoko sahur bersama Forkompimda di kantor KPU usai patrol.

Kapolres Budi Hermanto yang sapaan akrabnya Buher itu, mengaku lega dan bersyukur kepada Allah SWT. Sebab telah diberi kesempatan untuk bersama – sama.

“Kesempatan melaksanakan patroli dalam oprak sahur ini. Kami melaporkan kepada Ibu Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu, terkait konsep kegiatan ini yang berbeda,” kata Buher.

Memang, kata dia, konsep  dibuat berbeda dari biasa. Itu  kata dia, karena ingin menunjukan kepada masyarakat, bahwa semua komponen Pemerintah di bawah naungan Ibu Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bisa bersama sama hadir di tengah masyarakat.

“Tujuannya untuk menciptakan rasa aman saat masih ada di tengah masyarakat. Kita ingin  perlihatkan kekompakan dan kebersamaan yang dibawa komando Ibu Wali Kota Batu,” paparnya.

Apalagi, kata dia,  saat patroli dilaksanakan dari unsur Parpol juga ada yang ikut serta.  Itu menunjukkan bahwa situasi di Kota Batu aman dan kondusif.

Selain itu, Buher  menyampaikan terhadap Dewanti Rumpoko, terkait surat edaran tentang tempat wisata. Menurutnya sudah diterima.

“Ini sudah kami lakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Batu. Termasuk Satgas pangan sudah bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Disperindag,” tegasnya.

Menurut dia itu dilakukan agar harga sembako, termasuk BBM  tidak ada lonjakan harga yang signifikan. Sehingga sampai menjelang  Idul fitri 14 40 Hijriah semuanya terkendali dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko terlihat bangga saat mengikuti patroli. Dia menilai program yang digagas Kapolres Batu itu luar biasa.

“Patroli skala besar oprak sahur KWB luar biasa. Peserta oprak sahur sangat banyak. Sehingga oprak – oprak keliling Kota Batu sangat seru. Program yang luar biasa. Saya  baru kali ini ikut membangunkan orang sahur,” kata Dewanti Rumpoko bangga.

Makanya dia berterima kasih pada seluruh unsur Forkompimda dan masyarakat. “Pak Kapolres,  Pak Dandim, Pak Pabung, KPU dan seluruhnya. “Pesta demokrasi benar-benar meriah, aman dan gongnya, 17 April lalu  sangat luar biasa,” puji Wali Kota perempuan yang pertama di Malang Raya itu.

Menurut dia partisipasi masyarakat mencapai  92 persen. Untuk itu Dewanti Rumpoko mengaku sudah berjanji  akan memberikan hadiah pada Kecamatan yang partisipasi masyarakatnya tinggi. “Itu janji saya,” kata dia.

Karena itu dia berharap pesta demokrasi 2019 ini  berakhir dengan sukses. Dia juga berdoa agar Kota Batu dan Indonesia tetap aman dan kondusif. (gus)