Sambut Ramadhan,  XL Axiata Fasilitasi Silaturahmi Tanpa Batas

11 May 2019 - 23:34 WIB
Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani, Penulis buku @generasi90an, @NKCTCH, @KTBB.KTBB, Marchella FP dan Teritory Sales XL Axiata Malang Area, Bayu Arie Wicaksono berfoto bersama dalam acara Digi Iftar di Malang (11/05/2019).
Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani, Penulis buku @generasi90an, @NKCTCH, @KTBB.KTBB, Marchella FP dan Teritory Sales XL Axiata Malang Area, Bayu Arie Wicaksono berfoto bersama dalam acara Digi Iftar di Malang (11/05/2019).

MALANG  (SurabayaPost.id) – Demi menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, XL Axiata siap memfasilitasi masyarakat untuk bersilaturahmi tanpa batas. Untuk itu, vendor jaringan seluler kesohor di Indonesia dan dunia ini melakukan  beragam kampanye dan persiapan jaringan.

Hal itu diakui Head Of Sales XL Axiata Malang Jember Area, Deri Puspita Yani di Djati Lounge Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/5/2019). Dia mengatakan bila XL Axiata membuat kampanye bertemakan “Silaturahmi Tanpa Batas” yang didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

“Kampanye tersebut ditampilkan melalui berbagai channel. Yakni billboard, video digital dan event,” jelas wanita cantik berjilbab ini kala didampingi Penulis buku @generasi90an, @NKCTCH, @KTBB.KTBB, Marchella FP dan Teritory Sales XL Axiata Malang Area, Bayu Arie Wicaksono berfoto bersama dalam acara Digi Iftar di Malang.

Makanya, terang dia, di awal Ramadhan, XL Axiata menggelar Digi Iftar event berbuka puasa virtual pertama di Indonesia. Acara tersebut menghadirkan dua selebgram inspiratif Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr.

Dijelaskan dia bila Digi Iftar itu  diadakan di dua tempat secara bersamaan. Masing-masing  bertempat di Seribu Rasa Menteng Jakarta dan Djati Lounge Malang, Jawa Timur.

“Acara tersebut disiarkan langsung melalui video streaming di Youtube channel XL Axiata. XL Axiata hadir untuk menghubungkan silaturahmi antara 2 selebgram @NKCTHI dan @Salshabillaadr yang terpisahkan jarak Jakarta – Malang karena kesibukan masing-masing melalui video conference,” katanya.

Menurut dia,  dalam event Digi Iftar, masing-masing selebgram juga mengundang 30 orang follower-nya untuk berbuka puasa bersama dan berbagi cerita mengenai “Silaturahmi Tanpa Batas”. Selain sharing session, acara itu  juga diisi dengan tanya-jawab yang dapat dikirimkan melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata.

Kampanye ini, kata dia, dilakukan untuk membuktikan bahwa silaturahmi tak akan terhalang oleh jarak dan waktu  saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata. “Itu yang terpenting,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut dia,  setelah kampanye Digi Iftar, XL Axiata juga akan melakukan kampanye Digi Rally, perjalanan menelusuri jalur mudik di Pantura dan Pansela. Semua itu kata dia  untuk menguji #JaringanDataTerkuat XL Axiata dengan berbagai aktivitas digital saat berada di berbagai tempat menarik di jalur-jalur tersebut.

Selain itu, terang wanita ramah ini, untuk mengantisipasi trafik data yang naik 30% selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, XL Axiata memastikan kesiapan jaringan 4G LTE-nya. Itu dilakukan  dengan meningkatkan kapasitas dan perluasan hingga menjangkau 95% populasi Indonesia.

“Pada jaringan core, peningkatan kapasitas secara menyeluruh juga telah dilakukan. Ya termasuk penambahan upstream menjadi 1.5x melalui 2 exchange (Singapura dan Australia),” ungkapnya.

Bahkan, tandas dia,  perluasan jaringan dilakukan dengan memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik.  Itu mulai dari sepanjang Pulau Jawa, 100% jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta api Jakarta – Surabaya.

Disamping itu, 85% jalan tol di luar Jawa Bakauheni – Terbanggi, 95% jalan raya non tol pantai Utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya. Lalu, 90% jalur non-tol Pantai Selatan, 94% jalur mudik utama di Sumatera dan 66% wilayah Kalimantan.

“Kesemuanya itu  telah tercover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata. Sementara itu di Malang, jaringan 4G LTE XL Axiata sudah menjangkau 95% area dengan jumlah BTS 4G lebih dari 540,” pungkasnya dengan penuh optimistis.  (aji).