Wali Kota Minta Peserta Diklatpim Tingkatkan Kedisiplinan dan Etika

21 March 2019 - 17:36 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kanan) bersama Wawali Punjul Santoso saat memantau pelaksanaan Diklatpim IV di Pemkot Batu.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (dua dari kanan) bersama Wawali Punjul Santoso saat memantau pelaksanaan Diklatpim IV di Pemkot Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko meminta agar peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV ini bisa meningkatkan kedisiplinan dan etikanya. Permintaan tersebut disampaikan saat membuka Diklatpim yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Kamis (21/3/2019).

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Batu ini memberikan arahan kepada peserta Diklatpim IV. Mereka diminta agar meningkatkan kedisiplinan dan etika serta menjadi panutan bawahannya.

“Sampai saat ini saya masih melihat etika dan disiplin pegawai masih kurang. Itu harus dibenahi. Saya dan Pak Punjul akan mengawal dan memantau Diklatpim IV ini setiap saat,” tegas Dewanti Rumpoko.

Menurut dia, pengawalan dan pemantauan itu penting. Tujuannya, tegas dia, agar terbentuk sosok pemimpin birokrasi yang baik di setiap instansi.

“Tujuannya agar memiliki kemampuan dalam perencanaan kegiatan di instansinya. Selain itu memiliki sikap karakter yang berintegritas serta mampu menciptakan inovasi terbaru,” tandasnya.

Kegiatan Diklatpim IV ini, tandas dia, bakal diselenggarakan selama 4 bulan hingga Bulan Juli 2019. Tempatnya di Hotel Aston Inn, Kota Batu.

Karena itu, pembukaan Diklatpim IV tersebut dihadiri juga Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, serta Kabid BPSDM Pemprov, Jawa Timur M Puguh serta Widyaiswara dari BPK. Selain itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Zadiem Effisiensi dan para Kepala OPD Pemerintah Kota Batu. (gus)