Wali Kota Sutiaji: Kompetensi dan Integritas Harus Dikuati Etika dan Moral

3 September 2021 - 19:34 WIB
Wali Kota Sutiaji menyaksikan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan pengawas di lingkungan Pemkot Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Kompetensi dan integritas harus dikuati etika dan moral.  Pesan itu disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan pengarahan pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkot Malang, Jumat (3/9/2021).

Walikota Sutiaji menekankan bahwa saat ini pimpinan dituntut untuk punya kompetensi dan Integritas yang tinggi serta selalu berinovasi. “Namun hal tersebut akan dirasa tidak ada artinya jika tidak diiringi oleh etika dan moral dalam menjalankan amanah” imbuh Sutiaji.

Sutiaji juga menegaskan agar peningkatan moral dan etika juga harus dikedepankan oleh para ASN utamanya bagi para pejabat. Hal tersebut penting sebagai bentuk pengabdian ASN pada masyarakat dan negara. 

Sejatinya, lanjut pria berkacamata tersebut, jabatan adalah amanah yang telah dititipkan Allah untuk kita; sehingga kita perlu meyakini segala rencana Allah untuk kita termasuk jabatan ini adalah yang terbaik. 

Berdasarkan data yang ada Walikota Sutiaji melantik Subaedi, SH selaku Kepala UPT Pengelolaan Pemakaman Umum Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang dan Taqruni Akbar, SE sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Polowijen Kota Malang. 

Pesan terakhir yang disampaikan Walikota Sutiaji saat arahannya adalah peningkatan pelayanan pada masyarakat semasa pandemi Covid 19 harus terus ditingkatkan. “Terkhusus saat ini kita membutuhkan tenaga ekstra dalam hal pemakaman; sehingga saya berharap kepala UPT yang baru dapat bekerja dengan baik; sedangkan ucapan terima kasih juga saya sampaikan pada kepala UPT sebelumnya atas dedikasinya selama ini” tandas Sutiaji. (Lil)