Walikota Sutiaji Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

23 August 2019 - 17:43 WIB
Wali Kota terima penghargaan inovatif di Padang

PADANG (SurabayaPost.id) – Walikota Malang, H. Sutiaji menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2019, karena dinilai memiliki dedikasi, loyalitas dan inovasi untuk kemajuan daerah utamanya di bidang ekonomi dan investasi. Penghargaan yang diterima dari Koran Sindo tersebut diserahkan pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 di Halaman Depan Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Walikota Sutiaji dinilai telah sukses menggagas program pertanian perkotaan (urban farming) sehingga berhasil mewujudkan ketahanan pangan daerah. Tak hanya mampu menghijaukan lingkungan, program yang juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kota Malang ini juga menjadi sarana pengendalian inflasi di Kota Malang.

Tak heran, masyarakat Kota Malang dibawah kepemimpinan Walikota Sutiaji pun kini menjadi lebih mandiri dan tidak terpengaruh fluktuasi harga pangan.

Wali Kota Sutiaji terima pengembangan sebagai wali kota inovatif

Walikota Sutiaji yang hadir secara resmi dengan didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji; mengatakan bahwa program urban farming harus terus digaungkan di Kota Malang; tujuannya adalah untuk tetap menjaga ketahanan pangan di kota Malang.

“Saya berharap peran TP PKK Kota Malang untuk turut mensukseskan program ini juga dapat ditingkatkan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Malang” tutur Sutiaji.

Ia juga berharap agar dengan diraihnya penghargaan ini; akan semakin memacu seluruh elemen masyarakat di Kota Malang agar dapat terus berkarya dan berinovasi demi suksesnya program urban farming.

Bersama Walikota Sutiaji, ada 4 Gubernur, 16 bupati dan 6 walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan KDI 2019 ini pada kategori lainnya yang telah ditetapkan. (lil)

Di Jawa Timur sendiri, selain Walikota Sutiaji, hanya ada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang juga menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019.