Wawali Sambut 5000 Peserta KWB Super Adventure Trail 3 Lewat Welcome Party

4 November 2018 - 00:19 WIB
Wawali Kota Batu Punjul Santoso (kiri) saat melihat motor trail disela-selamat menyambut ribuan peserta KWB Super Adventure Trail 3 Lewat Welcome Party.
Wawali Kota Batu Punjul Santoso (kiri) saat melihat motor trail disela-selamat menyambut ribuan peserta KWB Super Adventure Trail 3 Lewat Welcome Party.

BATU (SurabayaPost.id ) – Waww… Sungguh luar biasa. Peserta KWB 3 Super Adventure Trail membludak. Pendaftar sementara sudah mencapai 5000 trailer.

Wawali Punjul Santoso secara khusus menyambut ribuan trailer itu lewat acara welcome party di Gedung Graha Pancasila, Kantor Among Tani, Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Jatim, Sabtu (3/11/2018).

Dalam acara welcome party itu, panitia penyelenggara tak hanya menggelar dinner bersama 5000 trailer. Namun juga melaksanakan bhakti sosial, menyantuni anak yatim.

Wawali Punjul Santoso sangat mengapresiasi KWB Super Adventure Trail III ini. Sebab, kegiatan yang dikoordinir Polres Kota Batu bersama Pemkot Batu itu 99 persen dinilain sudah sukses.

Itu tercermin dari jumlah peserta yang memastikan ikut dalam pacuan sepeda motor jenis trail itu. Sebanyak 5000 kaos yang disiapkan panitia sudah ludes. “Kinerja panitia patut diapresiasi. Pesertanya luar biasa,” kata Punjul Santoso.

Politisi PDIP ini menginbau, meski kaos peserta sudah habis, panitia diharap tak menolak peserta pendaftar baru. Mereka yang mau mendaftar, kata mantan anggota DPRD Kabupaten Malang dan Kota Batu itu, patut diakomodir.

Peserta pendaftar baru itu, kata dia, tak masalah memakai Jersi yang berbeda. “Yang penting dapat nomer urut yang bakal diundi,” katanya.

Alasannya, KWB Super Adventure Trail III ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kota Batu ke 17 dan HUT Brimob ke 73. “Karena itu berapa pun pesertanya diterima saja,” tutur dia.

Apalagi, lanjut dia, peserta yang mendaftar tak hanya dari masyarakat biasa. “Para pejabat, beberapa Kapolres bahkan Wakapolda Jatim juga ikut. Itu merupakan prestasi tersendiri bagi Pak Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto sebagai penggagas kegiatan ini,” puji Punjul Santoso.

Yang sangat membanggakan, kata dia, peserta itu tak hanya datang dari wilayah Jatim. Namun, banyak juga dari luar pulau.

Disebutkan seperti dari berbagai wialayah Indonesia, termasuk Kalimantan. Mereka, kata Punjul, bakal menunjukkan kebokehannya dalam mengendarai motor trail di Kota Batu yang sudah kesohor di dunia internasional.

Untuk itu, dia berharap event KWB Super Adventure Trail ini tak lagi menjadi agenda tahunan. Namun, bisa digelar secara insidental, atau sewaktu-waktu.

Dengan begitu, tandas dia, itu akan sesuai visi dan misi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan dirinya. “Desa Berdaya, Kota Berjaya,” pungkasnya. (gus/ah)