Waww… Dua Unit Mobil Dinas Dibiarkan Mangkrak Tak Terawat

14 January 2019 - 16:25 WIB
Dua unit mobil dinas yang dibiarkan mangkrak tidak terawat.
Dua unit mobil dinas yang dibiarkan mangkrak tidak terawat.

BATU (SurabayaPost.id) – Dua unit mobil dinas yang ditengarai milik  Pemkot Batu dibiarkan terbengkalai. Sehingga dua mobil dinas di area komplek  kantor Kadin, di Jalan Kartini Kota Batu, Jatim tersebut selalu menarik perhatian warga.

Hingga  Senin (14/1/2019), dua unit mobil itu berwarna hitam dan biru. Satu unit berupa mobil jenis Kijang bernopol plat merah N 1045 KP. Sedangkan satu mobil lainnya dikerudungi terpal biru. Tak terlihat Nopolnya.

Tak terawatnya dua mobil itu sangat disayangkan warga. Seperti yang diungkapkan Santo.  “Sangat disayangkan kalau mobil dinas itu tak terurus dan dibiarkan mangkrak,” tandasnya.

Itu karena, lanjut dia, pengadaan mobil tersebut menggunakan uang negara. Kalau tidak dirawat, kata dia, mobil dinas tersebut dipastikan bakal cepat rusak.

Hal senada juga diungkapkan warga yang hampir setiap hari mangkal di sekitar komplek Kadin tersebut. “Ya, sangat sayang itu. Sebab saya lihat sudah berbulan-bulan di situ,” kata warga yang minta tak disebutkan identitasnya.

Meski begitu dia mengaku tidak paham siapa dan dari instansi apa pemakai mobil dinas itu. Dia hanya tahu bila dua mobil itu dibiarkan begitu saja, tanpa ada upaya untuk diperbaiki.

Sementara itu, pihak Pemkot bagian aset baik yang bergerak maupun tak bergerak belum memberikan  keterangan terkait dua mobil dinas itu. Sampai berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. (gus)