Woo.. Pemkot Batu Raih Award  Kota Peduli HAM

12 December 2018 - 15:30 WIB
Wawali Punjul Santoso saat menerima penghargaan Kota Peduli HAM
Wawali Punjul Santoso saat menerima penghargaan Kota Peduli HAM

BATU (SurabayaPost.id) – Woo…lagi – lagi Pemerintah Kota Batu kembali menerima  Penghargaan sebagai Kota yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI  di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Penghargaan peduli HAM tersebut diserahkan langsung dari  Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Serah terima penghargaan tersebut disaksikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Maklum, penyerahan penghargaan itu bersamaan dengan  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 70 Tahun 2018. Tema yang   diusung Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia.

Wawali Batu Punjul Santoso mengaku bangga dengan penghargaan tersebut.  “Sebab penghargaan yang diterima Pemkot Batu ini merupakan kali ke empat,” kata dia didampingi Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah di hadapan Wapres JK.

Apalagi, tegas dia, penghargaan itu merupakan pengakuan terhadap Pemkot Batu. Yakni, Pemkot Batu diakui sebagai Kota Peduli HAM.

“Karena itu penghargaan ini patut disyukuri.  Sebab, Kota Batu menjadi Kota Peduli HAM merupakan kebanggaan tersendiri,” katanya. (Gus)