Polres Batu Buat Gapura Agustusan Bertema SDM Unggul, Indonesia Maju

AKP Daddy Rohdjahdi bersama warga membuat gapura di Mapolres Batu menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74

BATU (Surabayapost.id) –  Polres Batu, Jatim membuat gapura Mapolres secara gotong royong sejak Kamis (15/8/3019). Gapura bertema SDM Unggul Indonesia Maju yang digagas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto itu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74. 

Menurut Kabag Ren Polres Batu, AKP Daddy Rohdjahdi, SH pembuatan gapura tersebut merupakan  instruksi Kapolda Jatim. “Itu sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata dia..

Selain itu kata dia, sebagai wujud untuk bersatu dan mewujudkan sinergitas dengan TNI dan Polri bersama masyarakat. Makanya kata dia, proses pembuatan gapura tersebut dilakukan secara gotong royong. 

“Kami  mengumpulkan teman-teman  dari tokoh masyarakat dan tokoh yang lain. Itu demi mengakrabkan dan mempererat silaturahmi  dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) yang tak bisa ditawar lagi,” kata Daddy.

Makanya, terang dia, dekorasi Gapura tersebut didesain bersama. Melibatkan banyak pihak.  Diantaranya FKUB, Banser dan organisasi masyarakat yang ada di Kota Batu. Termasuk dari Pramuka..

“Ini amanat dari Kapolda Jatim dengan pembuatan gapura di masing – masing Polres di wilayah Jatim, ini memang untuk memperingati dan menghargai para pejuang,” ungkapnya.

Untuk itu, ungkap dia, nantinya gapura yang dimaksud akan dilombakan dan bakal ada penilaian dari tim Polda Jatim. “Jadi setiap Polres – Polres  betul – betul dalam melaksanakan peringatan 17 Agustus ini supaya benar – benar menghargai para Pahlawan yang gugur mendahului kita,” pungkasnya (Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.