Suport Pilkades, Wali Kota Kunjungi Para Cakades

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama .

BATU (Surabayapost.id)  – Dalam menyambut Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kota Batu yang tak lama lagi bakal digelar, Wali Kota Batu Dra, Hj , Dewanti Rumpoko bersama tim Pilkades serentak Kota Batu, melakukan kegiatan silaturahmi terhadap para Calon Kepala Desa (Cakades ) di wilayah Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (26/9/2019).

Silaturahmi yang dilakukan orang nomor satu di lingkup Pemkot Batu tersebut  sebagai upaya mensuport pelaksanaan Pilkades. Makanya, dia mengunjungi para Cakades di kediamannya masing-masing.  Baik itu para Cakades di Desa Sumberejo dan Sidomulyo maupun Oro oro Ombo.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK., MIK, Pabung Kidim 0818 Batu Malang Mayor Arm, Choirul Effendi,  Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi, Kepala Bapelitbangda Batu M, Chorie, Kabag Adm. Pemerintah dan Otoda Setda Batu Diah Liestina, Plt.Kasatpol PP Batu Adhim dan Camat Batu Yopi Supriadi, serta Tim Kota Pilkades serentak Kota Batu 2019.

Wali Kota Dewanti Rumpoko bersama Cakades Desa Oro Oro Ombo, Wiweko

Untuk diketahui, menurut Dewanti Rumpoko, Pilkades serentak di Kota Batu tersebut, menurutnya sudah yang ke dua, sedangkan prosesi Pilkades yang pertama sudah dilakukan.Sedangkan terkait kunjunganya itu, Dewanti Rumpoko, mengaku.

“Setelah melihat respon dalam silaturahmi berdampak positif terhadap seluruh Cakades, itu sangat positif dalam memberi suport,serta bisa melihat situasi dan kondisi kamtibmas di desa,” kata Dewanti Rumpoko.

Dewanti Rumpoko, yang sapaan akrabnya Bude itu, mensuport dan mendoakan bagi para Cakades.

Menurutnya setidaknya agar bisa tahu situasi dan kondisi di desa yang menyelenggarakan  Pilkades. ” Bisa ngobrol dan mengenal para Cakades, tentang gambaran visi misi mereka serta keluarganya, dan ini dilaksanakan secara kekeluargaan,” tandasnya.

Pilkades serentak, menurutnya, adalah kedewasaan dalam berdemokrasi.  “Dimana visi misi Pemerintah Kota Batu, Batu adalah desa berdaya,kota berjaya.Artinya Kota yang maju akan mempunyai nilai tambah berdampak ekonomi yang baik dengan pembangunan di desa yang merata,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, bisa beraktifitas dengan baik dalam memberdayakan desa itu. “Berarti memberdayakan orang – orang di desa,ketika orang – orang di desa sudah berdaya,maka Kota akan menjadi kuat,” pungkasnya (Gus).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.