Dampaan Bersholawat’ Bersama Habib Haidar Alhaddad Dihadiri Ribuan Warga

Kepala Desa Dampaan Cerme Suharsono bersama Habib Haidar bin Abdullah Alhaddad dan Camat Cerme Umar Hasyim di acara ‘Dampaan Bersholawat

GRESIK (SurabayaPost.id) – Dampaan Bersholawat’ kembali digelar sebagai wujud cinta dan berharap syafaat dari junjungan Nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar di lapangan desa setempat ini dihadiri ribuan warga dan juga jamaah syehermania, pada Sabtu malam (31/8/2024).

Panitia Dampaan Bersholawat mendatangkan Habib Haidar bin Abdullah Alhaddad dari Surabaya dan kelompok hadrah Muhabbatul Rasul dari Lamongan untuk memandu bacaan sholawat sehingga acara berlangsung khidmat sampai akhir.

Kegiatan keagamaan yang digelar warga Desa Dampaan ini juga dihadiri Muspika Cerme dan tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Dampaan Suharsono mengatakan bahwa acara ‘Dampaan Bersholawat’ mengawali kegiatan Sedekah Bumi yang digelar secara rutin di desanya.

“Acara Dampaan Bersholawat malam ini merupakan bentuk tasyakuran warga Desa Dampaan atas nikmat dan rezeki yang dilimpahkan Allah kepada kami yang hadir di majelis yang mulia ini,” ucap Kades Suharsono dalam sambutannya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan Dampaan Bersholawat juga bentuk cinta dan kasih sayang warganya kepada junjungan Rasulullah sebagai manusia pemberi syafaat di akhir zaman kelak.

Juga tidak lupa Kades Dampaan menyampaikan bahwa semua kegiatan yang diselenggarakan baik oleh pemerintahan desa maupun warga saat ini masih merupakan rangkaian untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ya, semua kegiatan ini masih merupakan rangkain memperingati Hari Jadi Negara kita tercinta, Indonesia,” pungkas Suharsono.