Usung Paslon “GURU” PKS Kota Batu Bakal Memberi Kontribusi Perolehan Suara Maksimal 

Ludi Tanarto Kader PKS petahana kembali terpilih Anggota DPRD Kota Batu, periode 2024 - 2029.
Ludi Tanarto Kader PKS petahana kembali terpilih Anggota DPRD Kota Batu, periode 2024 - 2029.

BATU (SurabayaPost.id) – Usung pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batu, Firhando Gumelar (Mas Gus) dan H Rudi sebutannya “GURU” berkonsep SEJUK, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batu bakal memberi kontribusi perolehan suara maksimal.

Hal ini disampaikan Ludi Tanarto, petahana PKS terpilih anggota DPRD Kota Batu periode 2024 -2029, Selasa (17/09/2024).

“PKS Kota Batu, all out mendukung dan memenangkan paslon GURU dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu 2024. Dengan mesin partai yang solid dan dukungan kader yang loyal, PKS bakal memberikan kontribusi maksimal dalam upaya memenangkan Guru,” kata Ludi Selasa (17/09/2024).

Dalam kontestasi politik mendatang, menurutnya seluruh mesin politik partai siap digerakkan untuk memastikan kemenangan paslon yang didukung Koalisi Sejuk.

Untuk diketahui, koalisi “SEJUK” merupakan gabungan dari Partai Golkar, Demokrat, PKS dan PAN, dengan Partai Golkar sebagai pemimpin koalisi. 

“Golkar sebagai ketua koalisi, tentu 
PKS tunduk dan patuh pada kesepakatan yang sudah dibuat bersama oleh ketua tim koalisi. Kami siap menjalankan mesin politik, mesin partai dan mesin calon. Semua kader DPD PKS pasang badan  mendukung penuh.Kader PKS terkenal sangat loyal dan saya optimis suara PKS di Kecamatan Junrejo tetap solid,” ujarnya.

Meski begitu, Ludi menyarankan pada GURU memperkuat hubungan dengan masyarakat, dengan pendekatan yang konsisten kepada simpul-simpul massa, kelompok sosial keagamaan, dan komunitas lainnya merupakan langkah strategis untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat. 

“Ini perlu dilakukan oleh paslon maupun partai-partai koalisi. Kita harus maju bersama. Komitmen itu tegas dan jelas setelah PKS menggelar konsolidasi kemarin,” katanya.

Lantas kata dia, dalam konsolidasi internal PKS Kota Batu, menurutnya tengah mengumpulkan seluruh pengurus dan jajaran untuk memastikan kesiapan menghadapi Pilkada 2024. Dengan begitu menurut Ludi.

“Target PKS dalam mengamankan suara yang telah diraih dalam pemilihan legislatif (pileg) sebelumnya bisa terealisasi dengan baik,” ungkapnya.

Terlebih lanjut Ludi, PKS pada pileg kematian berhasil mendapatkan lima kursi dengan 18 ribu konstituen. Kendati begitu,ia menyebut antara pileg dan pilkada terdapat perbedaan,dan dibutuhkan pengelolaan suara yang lebih cermat.

“Kami terus melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan. InsyaAllah, kami bisa memenangkan Paslon Guru,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Batu Ady Sayoga menegaskan dengan calon pemimpin muda dan belum terkontaminasi politik, diyakini  mampu membawa perubahan Kota Batu yang lebih baik.

Apalagi menurut Ady 54 persen pemilih didominasi generasi muda, pihaknya bertambah yakin Paslon GURU bakal mendapat perolehan suara seperti yang diinginkan bersama.

“Munculnya sosok pemimpin Kota Batu muda Mas Gum, saya bangga dan senang,”timpalnya. (Gus)