Antisipasi Kemacetan Lalin Libur Panjang, Kapolresta Lakukan Sidak

29 October 2020 - 15:38 WIB
Suasana kegiatan sidak pos pelayanan dan pengamanan libur panjang dan pembagian masker oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kamis (29/10/2020).

MALANG – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pos pelayanan dan pengamanan libur panjang, Kamis (29/10/2020). Sidak tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Kegiatan sidak itu sekitar pukul 10.00 WIB. Pos pelayanan dan pengamanan libur panjang yang disidak di pertigaan Jalan Ahmad Yani – Jalan LA Sucipto.

Kegiatan sidak sendiri langsung dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto. Selain itu Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo dan Kasat Binmas Polresta Malang Kota, Kompol Barkah Jayadi.

Masyarakat merasa senang mendapatkan masker pemberian Kapolresta Malang Kota beserta jajaran

“Jadi pada hari ini, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama para PJU Polresta Malang Kota mengecek kesiapan pos pelayanan dan pengamanan. Dalam kegiatan itu, Kapolresta Malang Kota juga melihat secara langsung anggota Satlantas Polresta Malang Kota dalam melakukan Cara Bertindak (CB) bilamana terjadi kepadatan di pertigaan Jalan Ahmad Yani – Jalan LA Sucipto,” ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Dirinya menerangkan selain melakukan pengecekan, Kapolresta Malang Kota juga langsung melakukan kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020 di lokasi pos tersebut.

“Dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru ini, Kapolresta Malang Kota membagikan masker kepada masyarakat. Ada sebanyak 500 buah masker yang dibagikan. Selain melakukan pembagian masker kepada pengguna kendaraan bermotor, masker juga dibagikan ke masyarakat yang berada di sekitar lokasi pos, seperti pejalan kaki maupun petugas DLH Kota Malang yang sedang menyapu jalan,” tambahnya.

Rencananya kegiatan sidak pengecekan pos pelayanan dan pengamanan akan terus dilakukan. Hingga menjelang berakhirnya masa liburan panjang, yang diprediksi pada Minggu (1/11/2020).

“Kegiatan pengecekan pos akan terus dilakukan hingga hari minggu nanti. Sedangkan untuk kegiatan pembagian masker, akan kami lakukan secara menyeluruh di wilayah kota Malang. Karena kegiatan pembagian masker juga termasuk bagian dari Operasi Zebra Semeru 2020,” pungkasnya. (lil)