Ipuk-Sugiarah Janji Sejahterakan Petani

29 October 2020 - 15:47 WIB

BANYUWANGI (SurabayaPost.id) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani – Sugiarah berjanji akan memsejahterakan petani. Janji tersebut diungkapkan, Kamis (29/10/2020).

Menurit dia bakal konsisten pada bidang pertanian menjadi sektor yang bakal digenjot pengembangannya. SehinGga petani Kabupaten Banyuwangi mampu meningkatkan hasil panennya.

Ipuk mengatakan, ada 22 program yang langsung dikerjakan yang telah disiapkan bersama Sugirah politisi PDIP, salah satunya adalah penguatan sektor pertanian. Menurutnya, pertanian adalah sektor prioritas di Banyuwangi.

Dirinya mengatakan dengan memperhatikan petani, diharapkan Kabupaten Banyuwangi menjadi Kabupaten yang kaya akan hasil pertanian dengan kualitas yang baik dan unggul.

“Saya dan pak sugirah akan perhatikan sektor pertanian bagaimana petani petani Banyuwangi sejahtera ,sehinga hasil pertanian di Kabupaten Banyuwangi menghasilkan kualitas yang Unggul” ujar Ipuk.

Lebih jauh menurut Ridwan petani cabe Asal Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, saat memperhatikan progam Ipuk-Sugirah disektor pertanian dirinya senang dan berharap Ipuk-Sugirah mampu melakukan progam pertanian dengan baik.

” Bagus programnya kalau itu sektor pertanian ,saya berharap sekali bu ipuk mampu memperhatikan mensejahterakan petani,apalagi pak Sugirah juga memiliki pengalaman dibidang pertanian” Ujar Ridwan

Dirinya, juga memberikan masukkan agar pasangan IPUK- SUGIRAH juga memperhatikan kestabilan harga jual hasil panen petani sebagai langkah mengantisipasi kerugian. (nov)