Antisipasi Kepadatan Arus Balik Dirlantas Polda Jatim Tinjau Pos 9.1 Pendem 

3 May 2022 - 20:24 WIB

BATU (SurabayaPost.id) – Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman melakukan tinjau Pos 9.1 Pendem Kota Batu, Selasa (3/5/2022).

Itu, dilakukan untuk memastikan siaga mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di jalur yang digunakan saat arus balik Lebaran 2022 di Batu.

“Hari ini ada peningkatan, tapi tidak signifikan, dan memang ini belum puncaknya. Dan ini baru awal,” Latik sapaan akrab Dirlantas Polda Jatim, Selasa,3/5/2022.

Dalam pantuannya, kata dia, dari arah Singosari masih sangat landai, tentunya ini akan di antisipasi dalam semua kegiatan masyarakat.

“Seperti yang ada di pos 9.1 Pendem ini masuk ke arah Kota Batu, Alhamdulillah lancar. Akan tetapi infomasi dari beberapa hotel sudah penuh,” ujarnya.

Ini, ujar dia, diperkirakan akan terjadi peningkatan lagi besuk dan lusa.

“Diwilayah Jawa Timur memang terjadi peningkatan di Menkreng, namun sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar karena sudah dibuat rekayasa dan juga pengaturan di sistem masuk tol Bandar,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, yang perlu di antisipasi, agar tidak timbul terjadinya kemacetan.

“Padat iya karena volume kendaraan.Kami menghimbau bahwa arus balik sudah mulai, kami mohon kepada masyarakat yang akan balik mungkin bisa dilakukan lebih awal, sehingga tidak terjadi penumpukan di semua pulang di hari jumat dan Sabtu,”saran dia.

Itu, saran dia, yang sudah selesai melakukan silaturahmi ke keluarga menurutnya bisa untuk mulai berjalan.

“Bisa mulai berjalan untuk bisa kembali ke tempat kerja masing-masing,” pungkasnya (gus)