Arema FC Jamu Persebaya, Polres Makota Turunkan Anjing Pelacak

15 August 2019 - 07:40 WIB
Kabag Ops Kompol Sutantyo

MALANG (SurabayaPost.id)  – Laga klasik antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Kamis (15/8/2019) mendapat perhatian banyak kalangan. Terutama aparat keamanan. 

Untuk pengamanan, Polres Malang Kota  (Makota) tak hanya menurunkan para personelnya. Namun juga enam ekor anjing pelacak milik Polres yang sudah terlatih. 

“Ada 75 personel dan enam K 9 atau anjing pelacak milik Polres Malang Kota di BKO-kan ke Stadion Kanjuruhan untuk mengamankan laga Arema FC vs Persebaya,” ujar Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Sutantyo, Rabu (14/8/2019

Enam ekor anjing pelacak milik Polres Malang Kota diterjunkan untuk mengamankan laga klasik antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Dua regu tertutup juga bakal berjaga di sepanjang jalan kala skuad Persebaya Surabaya masuk Kota Malang.

Jika menginap di Malang, satu peleton pasukan disiapkan untuk berjaga. “Segala persiapan sudah kami lakukan. Termasuk ketika Persebaya nanti menginap di sini,” ucapnya.

Rivalitas antara Arema FC dan Persebaya memang cukup sengit. Agar tak ada hal-hal negatif terjadi, polisi mengimbau Aremania menjadi tuan rumah yang baik dan tidak apriori terhadap kendaraan berplat nomor L atau asal Surabaya.

“Malang ini kan daerah yang terbuka, semua orang boleh masuk. Jadi saya imbau semuanya untuk tidak apriori terhadap kendaraan plat L,,” tegasnya.  (lil)