Safari Ramadhan, PT ACA Santuni 13.442 Anak Yatim dan 3.900 Dhuafa

31 May 2019 - 14:37 WIB
Owner PT Anugerah Citra Abadi Iwan Kurniawan kala bersama anak yatim dan kaum dhuafa

MALANG (SurabayaPost.id) – PT Anugerah Citra Abadi (ACA) menggelar Safari Pekan Islami selama bulan suci Ramadhan. Dalam  Safari tersebut Owner PT ACA, Iwan Kurniawan menyantuni 12.442 anak yatim dan 3.900 kaum dhuafa, Kamis (30/5/2019).

Kegiatan  tersebut diakhiri di ujung Selatan  Kabupaten Malang. Yakni  mulai Ampelgading, Tirtoyudo hingga Dampit. Sebanyak 470 desa selama 10 hari menjadi sasaran PT ACA. Sampai hari ke 10, jajaran direksi PT ACA  hanya meminta didoakan selalu lancar dalam menjalankan usahanya sehingga tahun depan bisa kembali menyantuni anak yatim lebih besar lagi. Tidak terucap apapun, selain kalimat-kalimat minta didoakan lancar dalam usahanya itu.

Direktur  Utama PT Anugerah Citra Abadi, Bambang Yudho Utomo sempat berucap bahwa menyantuni anak yatim, keutamaan dan pahalanya sangat besar.

“Menyantuni anak yatim itu akan memperoleh kedudukan tinggi di surga, dekat dengan Allah SWT. Itu saja bagi kami,” katanya.

Owner PT ACA Iwan Kurniawan berbincang santai dengan anak yatim piatu.

Saat berada di Ampelgading, yang dipusatkan di Balaidesa Wirotaman, direksi PT ACA menyantuni 406 anak yatim dan 130 kaum dhuafa. Mereka berasal dari deaa Tirtomarto, Tirtomoyo, Sidorenggo, Purwohardjo, Argoyuwono, Mulyoasri, Tamansari, Simojayan, Tamanasri, Wirotaman, Sonowangi, Lebakharjo, Ampelgading dan Tawangagung.

Kecamatan Tirtoyudo yang menjadi jujugan kedua, PT ACA menyantuni 291 anak yatim dan 130 kaum dhuafa yang berasal dari desa Tirtoyudo, Pujiharjo, Ampelgading, Gadungsari, Sukorejo, Sumbertangkil, Jogomulyan, Purwodadi, Taman Satrian, Tamankuncaran, Tlogosari, Wonoagung,  dan Kepatihan.

Sedangkan di Kecamatan Dampit, menyantuni 553 anak yatim dan 120 kaum dhuafa yang berasal dari desa Majang Tengah,  Pojok, Bumirejo, Jambangan, Amadanom, Baturetno, Sukodono, Pamotan, Dampit, Sumbersuko, Rembun dan Srimulyo.

Sehari sebelumnya, Rabu (29/5/2019) ketika menyasar Kecamatan Turen, perusahaan kripik Lumba-Lumba juga menggabungkan diri pada acara safari Pekan Islami PT ACA ini.

Waktu itu sebanyak 606 anak yatim dan 170 kaum dhuafa di Turen mendapar santunan. Karena dua perusahaan bersama-sama memberi santunan, maka anak yatim dan kaum dhuafa mendapatkannya double.

Mereka berasal dari desa Sananrejo, Kemulan, Tanggung, Kedok, Talangsuko, Tawangrejeni, Tumpukrenteng, Turen, Gedog Wetan, Jeru, Undaan, Sanankerto, Gedog Kulon, Sedayu, Talok, Sawaan, dan Pagedangan.

Pimpinan perusahaan keripik Lumba-lumba, Sucipto mengaku pemberian santuan PT Anugerah Citra Abadi ini sudah kali kedua, setelah tahun lalu juga PT ACA memusatkan di perusahaannya.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur atas program PT ACA ini, sebab membuat saya tidak repot mengumpulkan anak yatim. Jadi saya bergabung lah intinya,” kata Sucipto.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, komisaris utama PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan memberi kesempatan kepada Sucipto beserta keluarganya untuk menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Jadi hari itu, anak yatim dan kaum dhuafa di Turen menerima santunan dari PT ACA dan Perusahaan Keripik Lumba-lumba.

“Ini adalah kebahagiaan anak-anak yatim dan kaum dhuafa karena mereka menjadi gembira dan antusias. Mereka merasa dihormati, dihargai, apalagi acaranya juga dibumbui dengan hiburan sulap dan nyanyi. Mereka sangat senang,” kata Sucipto.

PT Anugerah Citra Abadi akhirnya menutup Pekan Islami PT ACA ini dengan total menyantuni 12.442 anak yatim dan 3.900 kaum dhuafa yang Kamis (30/5/2019) hari ini diakhiri dari ujung Timur Kabupaten Malang mulai Ampelgading, Tirtoyudo. (gus)