Berdayakan Warga, Bakso de Stadion Batu dengan 46 Varian Menu Buka Cabang Baru

24 December 2018 - 17:33 WIB
Manajer BdS,  Marika Nur Zuliha
Manajer BdS,  Marika Nur Zuliha

BATU (SurabayaPost.id) – Bakso de Stadion (BdS) Kota Batu ternyata tak hanya bisnis orientasi.  Sebab, manajemen DbS ini juga berkomitmen untuk memberdayakan warga yang belum memiliki pekerjaan  tetap.

Untuk itu, manajemen BbS Kota Batu berjanji akan terus membuka cabang baru di tempat atau daerah lain. Komitmen tersebut diungkapkan  Owner BdS, Shella Anggiatika  SH, seusai melaunching cabang baru BdS di Jalan Raya Tlekung, Kota Batu, Senin (24/12/2018).

“Outlet tersebut  merupakan cabang keempat.  Tiga cabang lainnya ada di kawasan Kota Wisata Batu juga. Kedepan kami akan buka di daerah lain seperti Surabaya, Madura dan lainnya,” kata putri dari Sinal Abidin ini.

Dijelaskan wanita yang akrab disapa Shella,  alumni Universitas Brawijaya Malang ini, bila pembukaan cabang baru itu untuk mempermudah konsumen BdS yang selama ini membludak. Mereka sangat menggemari menu bakso dari BdS yang sangat variatif.

Itu mengingat, BdS menyiapkan 46 varian siap saji. Di antaranya bakso bakar halus, bakso bakar urat, bakso mercon, bakso telur puyuh dan   masih ada puluhan varian lainnya.

Outlet Bakso de Stadion di Kota Batu yang menjadi jujukan wisatawan dan para artis Indonesia.
Outlet Bakso de Stadion di Kota Batu yang menjadi jujukan wisatawan dan para artis Indonesia.

Menu-menu puluhan varian itu ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Yakni  mulai Rp 1000 sampai Rp 10,000.

Rasanya, tentu tak perlu ditanya dan diragukan lagi. Buktinya, penikmat kuliner bakso selalu membanjiri BdS di tiap cabang yang dimiliki.

Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu banyak yang merasa tak puas jika belum mampir ke BdS yang berlokasi di dekat Stadion Gelora Brantas, Kota Batu itu. Bahkan,  artis papan atas, Rizal Gibran bersama rekan-rekannya mampir sampai berjam – jam hanya untuk menikmati bakso di outlet BdS tersebut.

Maklum, selain menu yang variatif dan rasa yang maknyus,  lokasi BdS sangat strategis. Lokasinya berdekatan dengan tempat-tempat wisata  BNS. Sehingga menjadi kawasan berlalu lalangnya para wisatawan.

Makanya, kata Manajer BdS  Marika Nur Zulifah, konsumennya banyak wisatawan  dari luar daerah. Untuk itu, dia berencana mengembangkan lebih luas lagi di daerah Kota Malang, Surabaya  dan di Pulau Garam, Madura.

“Kami buka outlet sebagai cabang baru di daerah lain bukan semata-mata hanya mencari keuntungan semata. Namun, demi  memberdayakan warga sekitar. Sebab, tak bisa dipungkir dengan adanya outlet-outlet BdS yang bermunculan itu bisa menyerap tenaga kerja,” tandasnya.

Karena itu, dia berharap outlet BdS bisa terus tumbuh dan berkembang. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi penggemar kuliner bakso dan pencari kerja.  (Gus)