BI Malang Beri Beasiswa pada 150 Mahasiswa di Tiga PTN Rp 1,8 M

6 April 2019 - 00:02 WIB
Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Malang Jaka Setiawan.
Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Malang Jaka Setiawan.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Bank Indonesia  (BI) Perwakilan Malang memberi beasiswa pada 150 mahasiswa di tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Malang. Pemberian beasiswa itu dilakukan lewat penandatangan memorandum of understanding (MoU) di Hotel Savana, Jum’at  (5/4/2019).

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Wakil  Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya Malang, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang  (UM) dan Rektor UIN Maliki Malang. Sedangkan Kepala BI Malang Azka Subhan Aminurridho diwakili Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Malang Jaka Setyawan.

Menurut Jaka Setyawan beasiswa dari BI itu diberikan pada mahasiswa berprestasi. Para penerima beasiswa itu disebut sebagai Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Beasiswa tersebut diberikan  pada 150 mahasiswa. Tiap universitas ada 50 mahasiswa yang dapat beasiswa tersebut.  

Tiap mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 1 juta per bulan. Dalam setahun setiap mahasiswa itu  menerima Rp 12 juta. Sehingga satu tahun total beasiswa yang diberikan BI Malang sebesar Rp 1,8 miliar.

Selain GenBI itu mendapat beasiswa berupa uang tunai juga mendapat pelatihan untuk pengembangan kepribadian dan skill.  “Ini merupakan program sosial Bank Indonesia (BI). Tujuannya untuk memupuk calon penerus estafet pemimpin-pemimpin negara,” ujarnya.

Karena itu kata dia, beasiswa tersebut diberikan pada mahasiswa semua program studi. “Tidak hanya jurusan ekonomi, tapi juga mahasiswa teknik, MIPA, sosial politik dan lainnya. Yang penting berprestasi dan tidak sedang  menerima beasiswa dari lembaga lain,” pungkasnya. (aji)