Bikin Surprise,  Adik Angkatan Arak Wisudawan Akuntansi Polinema 

5 November 2019 - 15:50 WIB
Mahasiswa Akuntansi Polinema memberikan surprise kepada kakak tingkatnya saat diwisuda. 

MALANG  (SurabayaPost.id) –  Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Malang  (Polinema) bikin surprise. Mereka mengarak wisudawan Akuntansi itu setelah usai diwisuda  menuju lokasi Gedung Perkuliahan Jurusan  Akuntansi, Minggu (3/11/2019). 

Arak-arakan tersebut dilakukan di sepanjang jalan dari Gedung Graha Polinema menuju depan Gedung Jurusan Akuntansi. Arak-arakan itu sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu.

Namun untuk tahun ini nuansanya terasa berbeda. Sebab itu dilakukan  tiga gerbang. Yakni pada Sabtu (28/9/2019) untuk gelombang pertama. Sedangkan  gelombang II, Sabtu (2/11/2019), dan Gelombang III, Minggu (3/11/2019). 

Para mahasiswa Akuntansi itu mengadakan arak-arakan untuk mengawal wisudawan seusai prosesi wisuda. Praktis, arak-arakan wisudawan itu sudah mentradisi di Jurusan Akuntansi pada kakak angkatannya yang diwisuda.

Sebuah bass drum, beberapa flare, dan mobil pick up digunakan para mahasiswa untuk menyalurkan kreativitas dalam arak-arakan itu. Bahkan, mereka meneriakkan  yel-yel sambil bernyanyi selama arak-arakan berlangsung. 

Tidak ketinggalan beberapa bendera dengan ukuran besar juga mereka kibarkan selama perjalanan. Sehingga,  suasananya meriah sekali.

 “Kami ingin memberikan kenang-kenangan kepada kakak-kakak wisudawan. Itu  juga untuk  menambah solidaritas antar mahasiswa karena pesertanya adalah seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi” ujar Ramaditya Rizky Effendi, Ketua Bidang Internal Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Polinema. 

Surprise yang diberikan adik angkatan pada para seniornya yang diwisuda itu pun bermunculan.  Respon dan tanggapan positif itu datang dari para civitas academica lain selama arak-arakan berlangsung. 

Makanya, Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Dr Dra Kurnia Ekasari, MM, AK, CA., CSRS, CSRA juga mengapresiasi. Bahkan dia berjanji untuk mentradisikan kegiatan tersebut.   

“Untuk kedepannya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan. Ya  sepanjang dilakukan dengan tertib, aman, dan tidak anarkis” ujar Kurnia Ekasari.

Karena itu dia  mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya. Selain itu mengingatkan tentang pentingnya menjaga silaturahmi. (lil)