Blusukan Pasar, Kapolres Batu Bagikan Ribuan Masker Gratis

31 July 2021 - 17:45 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo yang didampingi oleh beberapa anggotanya blusukan ke Pasar Batu membaikan masker gratis

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid – 19, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK MH blusukan Pasar Besar,  Kota Batu, Sabtu (31/7/2021). Dia membuka gerai masker gratis yang dibagikan pada warga. 

Gerai masker gratis melalui mobiling tersebut, membawa  5000 masker. Gerai itu  dipusatkan di area Pasar Besar Kota Batu untuk membagikan  2000 masker. Sedangkan selebihnya bakal di pusatkan di tempat yang lain.

Dan gerakan itu, dilakukan langsung Kapolres Batu yang didampingi pejabat utama (PJU) di lingkungan Mapolres Batu. Disitu diketahui Orang Nomor Satu di lingkungan Polres Batu yang sapaan akrabnya Catur tersebut, tengah blusukan ke dalam pasar bersama beberapa anggotanya membagikan ribuan masker – masker yang tersedia di gerai masker gratisnya.

“Hari ini kami membagikan masker totalnya sejumlah 5000 masker kepada masyarakat yang ke Pasar Besar Kota Batu.Yang terpusat di pasar ini, sejumlah 2000 masker yang dibagikan gratis selebihnya akan disebar di tempat yang lain,” kata Catur.

Itu, kata dia, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu. Ribuan masker diberikan kepada pengunjung pasar dan yang lainnya.

“Termasuk para tukang ojek pangkalan hingga pedagang. Sambil membagikan masker tersebut, juga kita beri himbauan agar mereka  mentaati protokol kesehatan,” tegasnya.

Itu, target dia, ditegaskan  sasarannya dalam kegiatan tersebut, mulai dari pedagang, pembeli dan masyarakat yang ada didalam serta yang ada di sekitar pasar.

Yang perlu diinformasikan, Catur menyampaikan sehubungan dengan arahan Kapolri di 16 Program Prioritas Kapolri point ke – 7  tentang penanganan dukungan Polri dalam menangani wabah Covid -19. 

Pembagian masker gratis tersebut, mengusung tema “Gerai Masker Gratis Polres Batu”. “Ini, hasil tindak lanjut yang sebelumnya saat video conference, yang dilaksanakan setiap hari dengan sasaran atau target ke tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan terminal,” ujarnya.

Dengan demikian, ujar dia,serentak untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat dengan begitu ia mengaku.

“Terhitung mulai Februari kemarin kita sudah melaksanakan pembagian masker secara serentak ke lokasi – lokasi aktivitas masyarakat,” terangnya.

Itu, terang dia, yang dilakukan oleh jajaran ke berbagai titik lokasi diantaranya, pasar, dan tempat transportasi umum diberbagai penjuru di wilayah hukum Polres Batu. 

Oleh karena itu, Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini menghimbau  kepada masyarakat Kota Batu, agar selalu menerapkan 6 M, terkait protokol kesehatan dimana salah satunya dengan tetap selalu disiplin memakai masker. 

“Itu salah satu vaksin untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami juga mengimbau dalam melakukan aktivitas, masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga jarak serta tidak berkerumun,” pungkasnya (Gus)