Polres Batu Distribusikan Sembako di LKSPP DOULOS

31 July 2021 - 19:11 WIB
Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto saat mendistribusikan sembako di DOULOS Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH yang diwakili Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Batu Kompol Yoyok Prasetyo SH, bersama Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto SH MH dan beberapa anggotanya, Sabtu ( 31/7/2021) mendistribusikan puluhan paket sembako di Lembaga Kesejahteraan Sosial Pondok Pemulihan (LKSPP) DOULOS, Jalan Arumdalu, Songgoriti, Kota Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Kabag Ren Polres Batu  Kompol Yoyok Prasetyo, Sabtu (31/7/2021).

“Bantuan ini kita berikan kepada tempat rehabilitasi yang mana di dalam tempat rehab ini kurang lebihnya ada sejumlah 92 orang penghuni,” katanya.

Itu, kata dia, terdiri dari beberapa masyarakat, yang menurutnya bukan hanya masyarakat batu saja. Yang jelas, kata dia, dari masyarakat luar batu.

“Termasuk dari Sumatra, Papua dan daerah lainnya.Sehingga yayasan ini menampung untuk memberikan rehabilitasi masyarakat sebagai pengguna narkoba,” ungkapnya.

Anggota Polres Batu saat foto bersama dengan beberapa orang DOULOS Kota Batu

Terlebih, karena di masa pandemi, harapannya sedikit untuk meringankan yang bersangkutan, apa yang ia berikan berupa bantuan kebutuhan dapur karena dampak pandemi.

“Itu, setidaknya bisa meringankan beban mereka,dari pihak keluarga. Bantuan ini berupa beras, mie instan dan masker.Tujuannya terkait maskernya supaya mereka gunakan  dan antisipasi adanya covid,” ujarnya.

Selain itu, ujar dia, bahwa dirinya mewakili Kapolres Batu, dalam hal mendistribusikan bantuan kepada warga yang ada  di yayasan rehabilitasi ini.

Diwaktu yang sama, Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto SH MH usai kegiatannya rampung menegaskan.

“Ini dalam rangka pandemi PPKM  level 4.Saling membantu pada sesamanya untuk meringankan beban mereka,” tegas Yussi singkat.

Sementara itu, Marleny salahsatu perwakilan dari DOULOS mengaku sangat bersyukur dengan perhatiannya Polres Batu.

“Kami dapat bantuan dari Polres Batu.Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan untuk rekan – rekan yang ada disini, untuk dikonsumsi,” katanya.

Lantas, kata dia, dari sejumlah 92 orang di tempat hunian rehap nya, dirinya, yang mewakili rekan – rekannya menyampaikan pesan.

“Tetap semangat untuk seluruh Jajaran Kepolisian Polres Batu. Secara khusus buat Perwira muda Sat Reskoba Polres Batu, Abang Yussi,” kelakar Marleny ( Gus )