Bupati Malaka Bertemu Dirjen Dukcapil Kemendagri Bahas KTP Penduduk Luar Negeri

10 May 2019 - 18:38 WIB

BETUN (SurabayaPost.id)- Bupati Malaka Stefanus Bria Seran bertemu Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH di Jakarta, Jumat (10/05/2019).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka dalam rilis yang diterima SurabsyaPost.id di Betun, menjelaskan, dalam pertemuan itu, Bupati Stefanus dan Dirjen Zudan membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan identitas kependudukan masyarakat Kabupaten Malaka di luar negeri.

“Program pengurusan identitas warga yang bekerja di luar negeri sudah dilakukan sejak 2016 dan setuju untuk segera mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga Malaka yang bekerja di luar negeri. Jadi, Ditjen Dukcapil akan mengurus KTP warga Malaka di Luar Negeri bersama Pemkab Malaka,” jelas Bupati Stefanus mengutip Dirjen.

Dalam rilis yang sama, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka Ferdynandus Rame mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti apa yang telah disepakati Bupati Malaka dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Sepulang dari Jakarta, pihaknya segera melakukan rapat dengan para kepala desa yang dipimpin Sekda. Tujuannya  untuk mendata penduduk Kabupaten Malaka yang ada di luar negeri.

“Datanya akan kita laporkan kepada Pak Dirjen”, demikian Kadis Ferdy.
Saat audiensi, Bupati Malaka didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere, Staf Ahli Bupati Malaka Maria Theresia Un Manek, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Malaka Ferdinandus Rame, Sekretaris Bappeda Herman Klau, Kabag Protokol Brynsina Elfrida Klau dan pejabat lainnya. (cyk)

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (baju putih) dan Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrokulloh (baju merah berselendang) pose bersama pejabat Malaka lainnya.