Buruh Rayakan May Day, Kapolres Bagi-bagi Doorprize

1 May 2019 - 21:07 WIB
Para buruh menunggu pengumuman undian doorprize saat merayakan Mayday

MALANG (SurabayaPost.id) – Para buruh di Kota Malang merayakan May Day di depan Balaikota Malang, Rabu (1/5/2019). Polres Malang Kota  menurunkan ratusan personel untuk mengamankan aksi tersebut.

Bahkan anggota TNI yang dikomentari langsung Dandim Letkol Inf Tommy Anderson juga  ikut membackup pengamanan  tersebut. Sebanyak satu SSK diturunkan untuk pengamanan aksi damai paRaya buruh itu.

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri ada 300 lebih personel polisi dari semua jajaran dikerahkan. Mereka dari Unit Reskrim, Reskoba, Intelkam,  Satlantas maupun Sabhara. Mereka dibantu satu pasukan dari TNI.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri bersama Dandim Letkol Inf Tommy Anderson  disela-sela mengamankan perayaan Mayday yang dilakukan para buruh.

Meski begitu, Kapolres Asfuri juga melakukan  pengamanan dengan cara persuasif. Dia memberikan doorprize pada para buruh yang menggelar aksi damai.

Doorprize tersebut berupa berbagai macam alat rumah tangga. Itu diundi saat jeda berlangsungnya aksi unjuk rasa.

Menurut Kapolres Asfuri, pihaknya memang sengaja memberikan sejumlah doorprize kepada para buruh peserta aksi unjuk rasa. Hal itu merupakan salah satu upaya dalam menjaga kondusifitas aksi unjuk rasa.

Para buruh pun bisa merasa senang. Sebab  saat menyalurkan aspirasinya mendapat tambahan bonus hadiah yang menarik.

Karena itu perayaan  Hari Buruh berlangsung lancar dan dan damai. Mereka kembali ke rumahnya masing-masing dengan tertib. (lil)