Apresiasi Aksi Damai Buruh, Kapolres Bagi-bagi SIM Gratis

1 May 2019 - 14:42 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

BATU (SurabayaPost.id) – Aksi Damai ribuan  pekerja di Kota Batu dalam peringati Hari Buruh yang dikemas dengan senam bersama Fun Game di halaman Parkiran Jatim Park 3 Rabu (1/5/2019) mendapat apresiasi dari Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto.

Untuk itu Kapolres yang akrab disapa Buher ini bagi-bagi SIM gratis. Sebanyak 50 buruh diberi kesempatan mengurus SIM secara gratis.

Hal tersebut dibenarkan Buher. Menurutnya, dari temen – temen Serikat Pekerja itu yang telah bersedia untuk mengalihkan kegiatan dalam memperingati Hari Buruh, kearah yang positif.

“Kearah yang positif, itu dalam bentuk senam bersama dan ini yang harus diapresiasi oleh kami dari kepolisian Polres Batu. Polres Batu telah memberikan apresiasi kepada rekan – rekan dan saudara dalam pembuatan SIM gratis,” kata pria berpangkat melati dua ini.

Mesti begitu, Buher menegaskan dalam pemberian SIM gratis tersebut tetap dengan mekanisme yang harus dilewati.

“Artinya sebuah kelengkapan dokumen dan lain lain juga harus terpenuhi sesuai mekanismenya yang berlaku. Bahkan dalam  pembuatan SIM termasuk praktik dan teori sehingga memudahkan mereka dalam edukasi pembuatan SIM tersebut,” pungkasnya. (gus)