Diajak Cangkrukan Kapolres Batu, Siswa Janji Tak Akan Demo 

12 October 2019 - 18:43 WIB
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat cangkrukan bersama Kasek, guru dan pelajar di Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id ) – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama terus menjalin silaturahmi dengan semua pihak di wilayah hukum yang diembannya. Rampung keliling di semua Ormas dan Toga serta yang lainnya, kini silaturahminya mulai menyasar Kepala Sekolah dan para pelajar SMA / SMK di Taman Langit Gunung Banyak, Kota Batu, Sabtu (12/10/2019).

Semua itu dilakukan pucuk pimpinan Polres Batu tersebut demi  menjaga kondusifitas di Kota Batu. Dia ingin mewujudkan motto yang digagasnya yakni “Jogo Kuto Batu, sekaligus Jogo Jawa Timur.

Untuk itu dia melakukan  cangkrukan dengan para Kasek, guru dan pelajar. Dalam cangkrukan itu pun mereka berkomitmen untuk ikut menjaga kondusifitas Kota Batu. 

Bahkan mereka berjanji tidak akan melakukan aksi-aksi demo. Sebab bagi mereka itu Indonesia satu, NKRI Harga Mati. Sehingga mereka  sanggup Jogo Kuto Batu Jogo Jawa Timur

Makanya, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama dalam Cangkrukan  Kamtibmas bersama Dinas Pendidikan, Kasek dan Ketua Osis serta para pelajar tersebut minta dukungan. Dia berharap agar bersama sama mendukung tugas Kepolisian dan memelihara kamtibmas. “Sehingga  Bumi Kota Batu yang sudah kondusif semakin terpelihara kondusifitas selamanya,” katanya.

Selain itu, Harvi memotivasi supaya generasi muda dari para pelajar tersebut, selalu melakukan kegiatan positif dan menciptakan prestasi yang membanggakan menjadi generasi milenial harapan bangsa.

“Kita jaga Kota Batu yang sudah sejuk supaya menjadi semakin sejuk melalui giat di bidang masing – masing,” pesannya.

Lantas, pesan dia, bagi para Kasek diharapkan agar bisa mendidik dan membangun semangat para pelajar SMA/SMK di wilayah hukum Polres Batu.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Diana Puji Astuti menambahkan, bila  giat Cangkrukan menjadi ajang yang baik. Terutama dalam menyampaikan sosialisasi motto Polres Batu “Jogo Kuto Batu Jogo Jawa Timur.

“Giat ini akan intens, dan kami agendakan bersama Bapak Kapolres. Itu  supaya masyarakat secara sadar bisa mendukung tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing – masing,” pungkasnya (Gus)