Dilombakan, Polda Jatim Tinjau Pospam dan Posyan Polres Makota

31 May 2019 - 16:56 WIB
Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra saat memberikan pe penyambutan pada Kamsel Ditkantas Polda Jatim.

MALANG  (SurabayaPost.id)  – Polda Jatim melombakan inovasi dan kreativitas pos pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (pospam) Polres dan Polresta sambut lebaran 2019. Untuk itu, tim Polda Jatim turun ke Pospam dan Posyan  di wilayah Malang Kota (Makota), Jumat (31/5/2019).

Kasi Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim Kompol Aditya Panji Anom, S.I.K mengakui hal itu. Dia menjelaskan, bahwa pihaknya mendapatkan 6 wilayah yang terdiri dari Polres Malang Kota, Polres Malang, Kota Batu, Pasuruan, Sidoarjo, serta Gresik.

“Kehadiran kami disini tentunya untuk memberikan penilaian terkait lomba Pos Yan dan Pos Pam. Penilaian sendiri dimulai sejak tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019 mendatang,” kata Aditya saat ditemui awak media di Pos Pelayanan Stasiun Kota Baru, Malang, Jumat (31/5/2019).

Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra saat memberikan paparan dihadapan Kamsel Ditkantas Polda Jatim, Kompol Aditya Panji Anom.

Ia menjelaskan, bahwa penilaian dalam lomba ini meliputi kerapihan, inovasi, kelengkapan sarana dan prasarana, bahkan koordinasi dengan instansi terkait.

” Tadi juga sudah kami lihat di Pos Yan Stasiun Kota Baru Malang sudah ada ambulance, mobil derek, mobil service, dan ada juga tempat untuk photobooth. Jadi masyarakat yang ingin berfoto sudah ada tempatnya di Pos Yan ini,” beber Aditya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 6 PosPam dan 1 PosYan yang telah dilengkapi dengan fasilitas.

“Kami juga telah bekerja sama dengan instansi terkait, sebagaimana telah dijelaskan Kasi Kamsel Ditlantas Polda Jatim tadi,” ujar Galang.

Personel Satlantas Polres Makota bersama tim juri dari Polda Jatim

Galang juga menyebut, bahwa bagi masyarakat yang memerlukan bantuan atau pelayanan untuk bisa mendatangi Pos yang telah disediakan. “Kalau masyarakat butuh informasi pelayanan, ambulan atau derek silahkan bisa menghubungi Pos Pelayanan,” pungkas Galang.

Dari pantauan di lokasi, Kamsel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim Kompol Aditya Panji Anom, S.I.K, beserta rombongan  meninjau PosYan yang berada di depan Stasiun Kota Baru Malang sekitar pukul 10.00 WIB.

Rombongan disambut Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra beserta Jajaran. Selanjutnya, rombongan Kompol Aditya Panji Anom, mendapat kalungan bunga sebagai tanda kehadirannya di Kota Malang.

Kemudian, Kompol Aditya Panji Anom, meninjau dan mengecek kesiapan PosYan. Rombongan juga mendapat penjelasan dan paparan dari Kasatlantas Ari Galang Saputra. HIngga kurang lebih 30 menit, rombongan meninggalkan PosYan Stasiun Kota Baru Malang untuk selanjut meninjau PoPam yang berada di Depan PDAM Lama, di Jl Ahmad Yani, Blimbing Kota Malang. (lil)