Diroling, Tiga Pejabat di Kejari Kota Malang Wajah Baru

15 May 2019 - 22:52 WIB
Prosesi Sertijab tiga Kasi di lingkungan Kejari Kota Malang.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Tiga pejabat di Kejaksaan Negeri  (Kejari) Kota Malang diroling. Mereka diganti wajah baru lewat serah terima jabatan yang dipimpin langsung  Kajari Kota Malang Amran Lakoni, di kantor Kejari setempat, Rabu  (15/5/2019).

Di antara ketiga pejabat baru itu adalah Kasi Pidum Wahyu Hidayatullah, Kasi Intel Yusuf Hadiyanto dan Kasi Kasi Datun Dian Purnama. Sebab Kasi Pidum lama Novriadi Andra  SH, MH dipindah ke Kejari Batam Kepulauan Riau.

Sedangkan  penggantinya adalah Wahyu Hidayatullah SH dari Kejari Kabupaten Malang. Sementara Kasi Intel Reza Prasetyo  SH pindah ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim sebagai Kasi TP4 di Kejati Jatim. Untuk penggantinya adalah Yusuf Hadiyanto SH, MH.

Kasi Pidsus, Ujang Supriyadi (tengah) menyerahkan cindra mata kepada Kasi Pidum lama, Novriadi Andra (kanan) dan Kasi Intel lama, Reza Prasetyo (kiri).

Kasi Datun Kresna dimutasi ke  kejaksaan Tinggi (Kejati) Yogyakarta. Dia digantikan oleh  Dian Purnama dari Kejaksaan Negeri Wonosobo.

Menurut Amran Lakoni, pergantian pejabat di lingkungan Kejari itu merupakan hal biasa. “Itu sebagai penyegaran dan pengembangan karier selanjutnya,” kata dia usai prosesi sertijab.

Untuk itu dia berharap kepada para pejabat yang baru di lingkungan Kejari untuk bisa cepat beradaptasi. Mereka juga diminta untuk kompak dalam menjalankan tugas.

“Terutama jika melaksanakan  tugas di luar kantor. Sebab membawa nama baik lembaga. Jadi harus kompak,” katanya.

Karena itu usai sertijab dilanjutkan siraman rohani sembari sambil menunggu waktu buka bersama. Setelah itu  diadakan pisah kenal dengan penyerahan cinderamata. (lil)