Disaksikan Wawali, 15 Cakades di Kecamatan Bumiaji Gelar Deklarasi Damai 

19 September 2019 - 21:56 WIB
Para Cakades melakukan deklarasi damai disaksikan Wawali Punjul Santoso

BATU (SurabayaPost.id )  – Para calon Kepala Desa (Cakades) di Kecanatan Bumiaji menggelar deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Deklarasi damai yang  dihadiri Wakil Wali Kota Batu Ir , H, Punjul Santoso itu dihelat di Cafe Kopi Sotoloyo, Dusun Rekesan , Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (19/9/2029).

Giat deklarasi tersebut, dihadiri pula oleh Kabag Pemerintahan Setda Batu Diah Liestina, Camat Bumiaji Aditya P, dan Kapolsek setempat, Danramil serta  Tim Kota dan Kecamatan Bumiaji, Tokoh masyarakat, tokoh agama setempat serta para calon kepala desa se Kecamatan Bumiaji.

 Wakil Wali Kota Batu Ir , H, Punjul Santoso memberikan pengarahan dalam Pilkades serentak tersebut. Menurut dia pemenangnya hanya satu. 

Wawali Punjul Santoso

“Walaupun selisihnya satu sudah dikatakan menang. Jadi tidak ada alasan ada kecurangan baik itu money politik atau yang lainnya,” katanya.

Selain itu, politisi dari partai PDIP itu, berpesan agar hal tersebut berlangsung secara fair. Menurutnya, siapapun yang menang, dan yang kalah diharap legowo.

“Demikian pula siapa pun yang kalah yang menang harus merangkul dan jangan sampai yang menang semaunya sendiri.

 Karena membangun suatu desa atau Pemerintahan Desa tanpa kebersamaan tidak ada artinya, pada hakikatnya sama yaitu bagaimana untuk memajukan desanya masing masing,” tegasnya.

Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Bumiaji diikuti lima desa. Di antaranya Desa Gunungsari, Tulungrejo, Punten, Giripurno,dan Bumiaji. 

“Ada 15 peserta Cakades yang siap berlaga di ajang tahta di tingkat desa. Semoga yang terpilih nantinya yang amanah dengan niatan ibadah,” pungkasnya (Gus) .