Disiplin Batin Menjadi Kekuatan Bisnismen

5 October 2022 - 08:41 WIB

MALANG (SurabayaPost.id)–Selain kekuatan pikiran, kekuatan batin adalah hal penting yang harus dimiliki para pebisnis. Hal itu diuangkapkan Dr Imam Muhajirin Elfahmi dalam forum kajian Spirit Gemilang NGG, di Camp King Sulaiman, Selasa (4/10).

” Batin mengunggah keyakinan, pikiran menemukan jalan, tindakan mencapi tujuan,” tegas Coach Dr Fahmi, Guru para pebinis, International Coach Certified from LMI, J. Meyer, Texas, USA.

Bahkan Komisaris Utama DeDurian Park ini menegaskan, batin kita harus diperkukuh, jangan pernah goyah. Pikiran kita menemukan jalan dengan terus menerus belajar.

” Perbanyak membaca Rumi, Al Ghozali, dan memiliki wirid-wirid terntentu dengan sungguh-sungguh dan istiqomah,” tegasnya.

Bahkan Dr Fahmi memberi contoh, betapa kuatnya disiplin batin Muhammad SAW.

Saat perang uhud, beliau berdarah-darah. Darahnya menetes dan diwadahi darah itu dengan tangannya. Tidak dibiarkan menetes.

Seorang sahabat bertanya, kenapa ya Rasulullah, kau wadahi darah itu ? Rasulullah menjelaskan bahwa diberitahu oleh Malaikat, kalau sampai darah ini menetes ke tanah, Allah akan hancurkan musuh-musuh Rasulullah.

” Bahkan Nabi tidak ingin menimbulkan malapetaka untuk musuh-musuhnya.”

Maka, Coach Fahmi mengajak peserta kajian menyeimbangkan kekuatan batin- pikiran dan tindakan. ***