Ketum Forkommas Lantik DPC Kota Malang

13 September 2020 - 12:51 WIB
Ketum DPP Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu memberikan sambutan di Hotel Kusuma Agro Wisata Kota Batu

BATU (Surabayapost.id) – Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komonikasi Organisasi Masyarakat (Forkommas) RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, SPd SH STh melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Malang yang baru terpilih. Mereka dilantik di Hotel Kusuma Agro Wisata Kota Batu,Jatim, Sabtu (12/9/2020) malam.

Prosesi tersebut dihadiri Ketua juga Ketua DPD Forkommas Jawa Timur dan beberapa staff lainnya. Pada kesempatan itu, Ketum Forkommas RI yang sapaan akrabnya Adhi menyampaikan bahwa Forkommas terbentuk sejak Tahun 2013 silam.

“Itu bertujuan mendharma bhaktikan untuk masyarakat. Forkommas yang terdiri dari sejumlah 25 Ormas dan LSM di Pusat dan di Provinsi – Provinsi Lain beraneka ragam elemennya,” ungkapnya.

Dengan begitu, Adhi berpesan kepada DPC Kota Malang harus mampu bersinergi. Baik itu dengan Pemerintah Kota Batu maupun Aparat Penegak Hukum.

“Mengingat ada 4 Fungsi dari Forkommas,pertama harus mampu menjadi Agent of Control (Agen Pengawasan), Agent of Change (Agen Perubahan) dan Agent of Development (Agen Pembangunan) serta Agent of Empowering (Agen Pemberdayaan),” paparnya.

Dengan begitu, papar dia, untuk yang terpilih sebagai Ketua DPC Kota Malang, Hosana Bernike Widyawati, SH, Wakil Ketua Susilo Hadi,serta Sekretaris Hesty Ningtyas,SH, kemudian sebagai Bendahara Harry Surahman, M Pd

Ketua Dewan Penasehat Eko Baktianto, SH berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik. “Kami harap dalam menjalankan amanah ini dengan sungguh – sungguh dan harus banyak bersinergi dengan banyak pihak,” timpalnya, Minggu (13/9/2020)

Sementara itu, Ketua DPC Kota Malang Hosana Bernike mengaku bahwa Forkommas mempunyai tujuan yang sangat mulia sesuai AD/ART sebagai wadah perekat komunitas antar lembaga.

“Menjadi mitra pemerintah yang baik untuk mensukseskan pembangunan demi kepentingan masyarakat. Untuk itu kami siap bersinergi bersama pemerintah Kota Malang dan lembaga – lembaga lainnya,” janjinya.

Disisi lain, Dewan Penasehat EKO Baktianto SH berjandi pula, dengan adanya wabah Covid – 19 ini, Ia mengaku siap bersinergi dengan pihak yang terkait akan ikut andil dalam menangani Pandemi Covid – 19 agar segera berakhir.

“Mari kita kompak perangi bersama. Dengan waktu dekat bakal melakukan bhakti sosial (Bansos) yang dikemas melalui penyaluran masker dan sembako untuk masyarakat.Dan masih banyak giat – giat yang lainnya, dan itu semua nantinya demi kemaslahatan masyarakat. Tak perlu saya paparkan giat – giat berikutnya, namun kami dari Forkommas ingin kerja nyata dan bukan hanya sekadar janji,” kelakar Eko. (Gus)