DSM Bagikan Masker dan Cek Suhu Pengunjung Pasar Galiran

26 June 2020 - 19:51 WIB
Relawan DSM Bali membagikan masker pada pengunjung pasar

DENPASAR (SurabayaPost.id) – Dompet Sosial Madani (DSM) Bali yang tergabung dalam Relawan Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali membagikan masker dan cek suhu pengunjung Pasar Galiran, Klungkung. Giat aksi tersebut dilaksanakan Jum’at (26/6/2020).

Kegiatan yang diinisasi oleh Satpol PP Provinsi Bali ini digelar setelah Pasar Galiran kembali dibuka untuk umum. Sebelumnya selama tiga hari, dari 22-24 Juni 2020, pasar yang terletak di Klungkung ini ditutup akibat beberapa pedagangnya terindikasi terpapar Covid-19.

Upaya pencegahan terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan sosialisasi secara massif kepada pengunjung pasar untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. “Pasar Galiran diduga sebagai klaster baru penyebaran covid-19. Untuk itu, kami dan rekan-rekan yang tergabung dalam Relawan Satgas berupaya mengedukasi masyarakat untuk selalu taat pada aturan. Semoga pandemi ini segera tuntas” terang Arif Widodo selaku perwakilan relawan DSM.

Selain upaya edukasi, posko terpadu rencananya akan dibangun untuk mengawasi kegiatan masyarakat yang ada di Pasar Galiran. Pendirian posko ditujukan untuk meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat.

Untuk itu banyak pihak yang akan terlibat. Itu mulai dari Satpol PP, BPBD, Disdagprin Provinsi dan Kabupaten Klungkung, Kepolisian, TNI, Relawan dan Pecalang desa adat. Posko tersebut akan memantau kegiatan di Pasar Galiran yang beroperasi dari pukul 06.00-18.00 wita. (aii).