Dua Hari, Korem 083 Targetkan 15 Ribu Warga Divaksin

17 July 2021 - 20:54 WIB
Vaksinasi massal yang digelar Korem 083 di UM Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Korem 083/Baladhika Jaya menargetkan 15 ribu vaksin selama dua hari. Target itu disampaikan  Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan, Sabtu (17/7/2021). 

Dia mengatakan bahwa program vaksinasi itu merupakan kegiatan yang dicanangkan TNI untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Makanya, selama dua hari mulai 17-18 Juli 2021 belasan ribu vaksin jenis Sinovac itu sudah bisa terealisasi. 

Dijelaskan dia bahwa vaksinasi itu diawali di lingkungan Kampus Universitas Malang (UM).  Sebab, “Dalam mendukung program pemerintah, Korem 083/Baladhika Jaya mengelar Serbuan Vaksinasi untuk warga Kota Malang,” jelas dia. 

Dia mengaju lega karena masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.  “Kita lihat antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi ini cukup tinggi.  Kuota peserta vaksinasi untuk hari pertama ini sebanyak 10.000 dosis habis,”  kata Kol Irwan

Dijelaskan dia bila tenaga vaksinator yang dilibatkan dalam serbuan vaksinasi sendiri ada 51 tim. Mereka  dari jajaran Dinas Kesehatan Kodam V/Brawijaya. 

Tentunya pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan berpedoman pada SOP yang telah ditentukan oleh Kesehatan AD dan masyarakat  tetap diharuskan menjaga Protokol Kesehatan dengan ketat selama kegiatan berlangsung.  

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya serbuan vaksinasi ini, salah satunya adalah Universitas Malang yang telah menyediakan tempat dan sarana prasana selama kegiatan berlangsung. 

Saya berharap, dengan serbuan vaksinasi dan  dengan didukung kesadaraan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, maka akan dapat memutus rantai penyebaran covid-19 sehingga kehidupan masyarakat normal kembali. 

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi sendiri dilakukan di 3 (tiga) titik, yaitu Gedung Graha Cakrawala, Gedung Sasana Krida dan Lapangan Indoor yang semuanya berada di lingkungan Kampus UM, Kata Danrem 083/Bdj. (Lil)