Forkompinda Kompak Berangkatkan Peserta Tour d Indonesia

21 August 2019 - 21:51 WIB
Forkopimda kompak saat memberangkatkan peserta Tour d' Indonesia

BATU (Surabayapost.id) – Forkopimda Kota Batu kompak memberangkatkan,  90 peserta Tour d’ Indonesia dari 22 negara, yang diberangkatkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko,yang diwakili Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso,  bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, Msi dan Forkopimda Kota Batu, dari Jatim Park 3 ,Kota Wisata Batu, Rabu (21/8/2019).

Dalam giat yang dimaksut, yang hadir selain Wakil Wali Kota Batu Pujul Santoso, bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Dihadir pula,oleh  Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, bersama  Forkopimda Kota Batu, Kepala BNN Kota Batu, GM JTP 3,serta  Perwakilan Bank Jatim, Wakil Ketua BRI Cabang Batu, Chairman Comite Tour D’Indonesia.

Peserta Tour de Indonesia saat melakukan start

Untuk diketahui, dari sejumlah 90 peserta Tour d’Indonesia tersebut, terdiri dari 22 negara. Di antaranya dari Negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Iran, dan UEA.

Sedangkan, peserta Tour d ’Indonesia pada etape 2 kemarin ,finish di Kota Batu pada Pukul 14.00 Wib.Setelah menempuh rute dari Madiun-Batu sejauh 157,7 Km. Sedangkan pada Rabu , 21 /8/2019 ,pagi. Sedangkan pada saat ini,diberangkatkan oleh Forkopimda Kota Batu menuju etape 3 di Kota Jember.Yang jarak tempuhnya mencapai,193 Km ,dari Kota Batu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Ir H ,Punjul Santoso, dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kepada BRI Tour d’Indonesia yang ke – 3, makadari itu, politisi dari partai PDIP itu,menyampaikan.

“Kami dari Pemerintah Kota Batu akan membuat acara Tour di Batu.Jadi kami juga berharap kedepannya Kota Batu akan selalu dilewati acara Tour d’Indonesia, karena Kota Batu merupakan Kota Wisata Nasional dan Internasional ,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Perwakilan dari PB ISI, Ia menyampaiakan terimakasihnya  kepada Forkopimda yang sudah hadir pada acara Tour d’Indonesia.

” Kota Batu menjadi Kota Finish Etape ke -2 dan menjadi Start pada etape ke 3.Kota Batu menjadi kota yang luar biasa, selanjunya kami akan meninjau kembali untuk melewati kota Batu ,” janjinya (Gus)