Hadapi Piala Soeratin, Kapolres Gelar Kompetisi Sepakbola Putri 

3 September 2019 - 10:57 WIB
Wawali Punjul Santoso (kanan) saat membuka kompetisi sepakbola putri bertajuk Kapolres Cup VIII Kota Batu.

KOTA (Surabayapost.id)  – Kapolres Kota Batu menggelar kompetisi sepakbola bertajuk Kapolres Cup VIII. Kompetisi yang digelar di Lapangan Pendem Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (2/9/2019) itu sekaligus sebagai ajang seleksi untuk menghadapi piala Soeratin 2020. 

Kompetisi itu diikuti 17 Desa dan Kelurahan dari tiga Kecamatan yang ada di Kota Batu. Menurut Wawali Punjul Santoso, kompetisi itu bagus untuk mencari bibit – bibit unggul  sepak bola putri di bumi Kota Batu.

“Makanya usianya dibatasi maksimal 16 tahun. Sebab itu untuk persiapan piala Soeratin tahun 2020 mendatang,” kata Punjul Santoso yang juga Ketua PSSI Kota Batu ini.

Selain itu, menurut politisi dari partai PDIP ini, kejuaraan Kapolres Cup tersebut banyak dampak positifnya. Sebab bisa menekan penggunaan narkotika pada anak muda yang merupakan masa emas.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi menambahkan jika pertandingan tersebut bakal digelar di dua tempat. Yakni di Lapangan Temas Kecamatan Batu dan lapangan Pendem Kecamatan Junrejo. 

Ada 17 peserta dalam lomba tersebut. Di antaranya dari  Desa Sumberejo, Songgokerto, Pesanggrahan, Ngaglik, Temas, Sisir, Oro-Oro Ombo. Selain itu  Pendem, Junrejo, Beji, Dadaprejo, Torongrejo, Sumber Brantas, Tulungrejo, Bumiaji, Bulukerto, dan Giripurno,” tandasnya.

Pada pertandingan perdana Tim SMK Edith Putri melawan  Tim Persikoba. “Kami sangat menikmati pertandingan ini. Kami berharap pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar hingga akhir kompetisi,” harapnya (Gus)