Hari Ini Gejos Mulai Terima Pasien Covid-19

28 July 2020 - 08:02 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Mulai hari Senin tanggal 27 Juli 2020 Gelora Joko Samudro (Gejos) sudah menerima pasien positif covid-19. Kreteria pasien berusia 17 tahun sd 50 tahun, tanpa Comorbid, tanpa gejala atau gejala sangat ringan, dan tidak dalam keadaan hamil.

“Mulai pukul 15.00 WIB sd 19.00 WiB. Sedangkan besuk penerimaan pasien mulai jam 10.00 WIB sd 12.30 WIB,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, AM Reza Pahlevi, Selasa (27/7).

Disampaikan Reza, tempat perawatan stadion Gejos mampu menampung 140 pasien covid dengan rincian 80 orang dirawat di zona merah, 40 orang di zona kuning dan 20 orang di zona hijau. Selain itu, Setiap hari ditempat itu ada 8 orang dokter, 32 orang perawat dan 13 orang non medis yang bertugas.

“Semua OPD pendukung sudah siap, misalnya Dinas Kesehatan sudah melengkapi sarana prasarana. Artinya semuanya sudah ready untuk tempat perawatan pasien Covid,” imbuhnya.

Selain itu, tandas Reza, agar petugas dan pasien Covid rilek di Gejos diberi tempat hiburan dan olahraga untuk pasien serta bagi tenaga Kesehatan karena mereka berminggu-minggu ada di tempat ini.

“Bayangkan para tenaga Kesehatan ini bertugas selama seminggu penuh, sebelum pulang mereka harus di isolasi selama empat belas hari atau dua minggu. Belum lagi pasiennya yang tentu dirawat lebih lama. Untuk mempercepat kesembuhan pasien atau memberi hiburan serta fasilitas olah raga untuk tenaga Kesehatan akan memberikan dampak yang baik,” tandasnya.