Kampanye Prokes dan Tertib Lantas, Kasatlantas Bagi-bagi Kopi pada Pengemudi 

2 November 2020 - 09:52 WIB

MALANG (SurabayaPost.id) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota, begitu luar biasa.  Mereka tak hanya kampanye protokol kesehatan (Prokes). Namun juga bagi-bagi kopi pada pengemudi kendaraan.  

Berbagi kopi bersama @Pesenkopi_id kepada pengguna jalan di Pos Pelayanan arus balik long weekend itu, dilakukan sebagai salah satu pencegahan dari rasa kantuk. 

Khususnya, para pengemudi arus balik dari liburan panjang, dan lelah dalam berkendaraan.Pemberian kopi dilakukan di salah satu pos pengaman dan pos pelantara Satlantas.

“Usai liburan, banyak arus balik. Mencegah rasa kantuk, pengemudi kita beri kopi siap minum. Tentunya, sekaligus memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid 19,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadan Nasution.

Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution kala berbagi kopi pada pengemudi

Selain Kasat Lantas, turut hadir Wakasatlantas seluruh Kanit, Kasubnit dan seluruh anggota Satlantas.

“Banyak dari luar daerah, kita ingatkan kalau lelah untuk beristirahat dulu. Tertib berlalu lintas dan menggunakan masker. Kopi untuk merefresh kembali, semoga perjalanan lancar,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, para pengemudi tampak senang dengan aksi Polisi. Mengingat, jika terlalu lama dalam perjalanan, bisa saja diserang rasa kantuk. (lil)