Kapolres Batu Pimpin Sertijab Dua Perwira 

9 September 2019 - 18:54 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto (tengah) saat memimpin Sertijab Kasat Reskoba Polres Batu dari AKP Subijanto kepada Iptu Yussi Purwanto

BATU (Surabayapost.id) – Kapolres Batu, Jatim,  AKBP Budi Hermanto pimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua Perwira di lingkup Polres Batu. Sertijab tersebut digelar  di Ruang Rupatama Mapolres Batu, Senin (9/9/2019).

Sertijab kedua Perwira tersebut untuk Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Reskoba) Polres Batu yang sebelumnya dijabat AKP Subijanto. Sekarang jabatan tersebut dijabat Iptu Yussi Purwanto, mantan Kanit Pidana Khusus,  Tindak Pidana Korupsi Polres Batu.

Sedangkan, AKP Subijanto dimutasi di Polres Kediri. Dia menjabat  jabatan barunya sebagai Kasat Narkoba.

Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang sapaan akrabnya Buher, AKP Subijanto telah menjabat selama 4 tahun 9 bulan sebagai Kasat Reskoba di Polres Batu. Subijanto telah mendampingi Buher  selama 27 bulan.

“Itu yang membuat saya terharu.  Makanya saya ucapkan selamat semoga pejabat yang mengisi jabatan barunya bisa meningkatkan kinerja dan lebih amanah,” pesan Buher.

Mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan yang terkenal supel dengan semua anggotanya tersebut, mengaku merasa kehilangan. Meski begitu, kata dia,   demi kemajuan SDM, maka harus tetap dilaksanakan dan direlakan.

“Jabatan adalah amanah. Jadi AKP Subijanto bisa sukses dalam membantu memberantas persebaran Narkoba di Indonesia,” harapnya.

Dijelaskan Buher bila selama mendampingi dirinya, kinerja Reskoba dibawah kepemimpinan AKP Subijanto sangat berhasil. “Terbukti bisa menangani kasus narkoba mencapai 100 kasus. Diantaranya pada tahun 2017 dengan 41 kasus, 2018 dengan 45 kasus, dan 2019 hingga bulan Februari ada 14 kasus,” puji Buher.

Menurut prediksi Buher, Kota Batu sebagai  kota pariwisata, potensi narkoba yang masuk sangat besar. Makanya dia berpesan pada pejabat yang baru, bisa mencontoh dan meningkatkan prestasi serta kinerja demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat kepada Pak Yussi. Saya berharap agar bisa mewujudkan program pusat, zero narkoba di Kota Batu. Itu  untuk melindungi masyarakat terutama generasi muda,” pungkasnya (Gus)