Kapolresta Bersama Dandim Resmikan Kampung Tangguh “Covid-19” Semeru di Dinoyo

25 June 2020 - 11:14 WIB
Kapolresta Makota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson dan Camat Lowokwaru Imam Badar

MALANG (SurabayaPost.id) – Sinergi Kapolresta Malang Kota (Makota) Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama dengan Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson kian solid. Mereka meresmikan Kampung Tangguh “Covid-19” Semeru di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (25/6/2020)..

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa TNI/Polri bersama dengan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) dan akademisi akan terus berupaya untuk menambah jumlah Kampung Tangguh Semeru. Saat ini kata dia ada sekitar 80 kampung tangguh.

“Kami akan terus berkeliling mencari potensi Kampung Tangguh. Masyarakat disana sudah menerapkan protokol kesehatan dan kawasan tersebut juga disertai dengan rumah isolasi,” terang dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, setiap kampung tangguh juga harus siap dengan potensi lain. “Seperti lumbung pangan hingga ketahanan informasi dan keamanannya,” tutur dia.

Sementara itu, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menambahkan, pihaknya akan memberikan pelatihan khusus bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang menjadi pembina Kampung Tangguh Semeru.

“Kami fokus memberikan pelatihan agar sesuai dengan standar. Mulai dari ketahanan pangan, informasi hingga kesehatan. Ke depan, kami berharap memiliki wilayah yang stabil,” kata dia.

Selain memberikan pelatihan, pihaknya juga meminta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk rutin berkoordinasi dengan perangkat RW setempat. “Serta membentuk organisasi. Untuk memudahkan pengawasan dan mendukung penguatan program tersebut,” pungkas Tommy. (Lil)