Akhirnya Ketua Bawaslu Minta Maaf Usai Lontarkan Kalimat ‘Pesanan Siapa’

24 June 2020 - 22:58 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M Wahyudi saat memberikan keterangan pers.

MALANG (SurabayaPost.id) – Akhirnya Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M Wahyudi meminta maaf, Rabu (24/6/2020). Itu dilakukan dia usai melontarkan kalimat ‘Pesanan Siapa, Mas’ kala dimintai komentar terkait banyaknya poster Bacabup yang dipasang di pohon sepanjang jalan di kawasan Kabupaten Malang.

“Saya akui salah. Saya minta maaf. Hanya bergurau, dan tidak ada maksud apapun, apalagi melecehkan,” ungkap Wahyudi, saat ditemui awak media di Kantor Bawaslu Kabupaten Malang, Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Rabu (24/6/2020).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Cahyono mendesak Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M Wahyudi memberikan klarifikasi dan meminta maaf. Sebab telah melontarkan ucapan tidak pantas ketika diwawancarai wartawan.

Kala itu wartawan minta komentar terkait poster foto Bacabup dari independen karena dipasang di pohon-pohon. Secara spontan, Wahyudi mengatakan “Pesanan siapa mas?”.

Menurut Wahyudi, itu hanyalah gurauan semata. Sehingga menurut dia telah terjadi kesalahpahaman dalam proses wawancara waktu itu.

Alasannya, lantaran dirinya dalam suasana bergurau bersama beberapa Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). “Jadi tidak ada maksud saya untuk merendahkan wartawan. Tujuan pertemuan kali ini untuk silaturahmi dan mengklarifikasi,” jelas dia di hadapan puluhan wartawan.

Untuk itu, lanjut Wahyudi, dengan adanya kejadian tersebut, dirinya berharap tali silaturahmi tetap berjalan. Menurut dia komunikasi hatus tetap terjaga dengan baik.

“Sekali lagi, saya mengucapkan permohonan maaf atas kesalahpahaman ini. Sebab dalam hati kecil saya itu murni guyon,” tandasnya. (Lil)