Kemacetan Diharap Teratasi, Dewan Janjikan Perbaikan Infrastruktur

31 December 2018 - 21:03 WIB
Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono.
Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono.

BATU (SurabayaPost.id ) –  Perayaan detik-detik pergantian tahun baru diyakini bakal menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono berharap aparat berwenang bisa mengatasinya.

Selain itu,  politisi dari Partai Gerindra ini berjanji akan mendorong eksekutif untuk melakukan perbaikan terhadap infrastruktur yang ada. “Sehingga persoalan tak terjadi setiap tahun,” kata dia.

Dia mengakui bila kemacetan yang terjadi itu sebenarnya cukup menggembirakan. Alasannya, wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu membludak.

Kondisi itu menurut dia cukup membanggakan.  Namun, tegas dia, masalah kemacetan itu tetap harus dicarikan solusinya.

“Harapannya agar wisatawan merasa nyaman berkunjung ke Kota Batu. Sebab mereka tak merasa terganggu, karena tak ada kemacetan,” papar dia.

Untuk itu, lanjut dia, selain dinas terkait bersama kepolisian  bisa mengurai kemacetan tersebut, Pemkot Batu harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Disebutkan seperti Jalan Wukir ke Karangploso, Jalan Bendo yang ke arah Malang. “Itu harus segera ada pembenahan pelebaran jalan,” katanya.

Selain itu, dia mengingatkan agar para Jubir menata parkir kendaraan dengan baik. “Itu perlu ada Perda khusus,” katanya.

Begitu juga, tegas dia, soal rencana pembangunan rest area di kawasan Pasar Kota Batu. Hal itu menurut dia, bisa mengurangi kemacetan. Karena itu dia berharap rencana tersebut bisa segera terealisasi.  (gus)