Kukuhkan Pengurus KJS Gunungsari, Wali Kota Puji Kaum Hawa

27 January 2019 - 14:17 WIB
Wali Kota Batu yang juga Ketua YJSI Malang Raya, Hj Dewanti Rumpoko mengukuhkan Pengurus KJS Gunungsar.
Wali Kota Batu yang juga Ketua YJSI Malang Raya, Hj Dewanti Rumpoko mengukuhkan Pengurus KJS Gunungsar.

BATU (SurabayaPost.id) – Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Cabang Malang Raya yang juga Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengukuhkan pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jatim. Pengukuhan itu dilakukan di lapangan Desa Gunungsari, Minggu (27/1/2019).

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri juga Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Punjul Santoso beserta pengurus PKK Kota Batu. Selain itu, Anggota DPRD Batu Helly Suyanto, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu Nurbani Yusuf.

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia dr  Sas, dr Hita dan Kabag Humas Setda Batu Suliyanah. Camat Bumiaji, Kepala Desa Gunungsari dan  anggota KJS se-Kota Batu juga hadir di acara tersebut.

Dewanti Rumpoko pada kesempatan tersebut memuji kaum Hawa. Sebab, kalangan wanita itu dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan.

Dia buktikan dengan komposisi anggota dan pengurus KJS. Menurut dia sekitar 90 persen adalah kaum Hawa.

“Itu semua pertanda bahwa ibu – ibu memang memiliki  perhatian yang luar biasa dalam menjaga kesehatan. Tentu hal itu patut diapresiasi,” jelas Dewanti Rumpoko ini.

Apalagi tegas dia, kesehatan itu merupakan hal yang sangat penting. Sebab di dalam YJSI, kata dia, ada Panca usaha yang harus dilakukan. Semua itu   untuk menjaga kesehatan agar prima.

“Ingat Sehat itu ada lima huruf yang  mengandung makna yang harus diketahui. S itu adalah seimbang gizi. E singkatan dari enyahlah penyakit, H itu hindari stres. Lalu A itu awasi tekanan darah, gula dan kolesterol. Sedangkan T artinya teratur berolahraga,” kata dia.

Karena itu dia mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan. Makan makanan yang sehat dan olahraga yang teratur.

Dewanti Rumpoko selain ikut olahraga senam jantung, juga meninjau beberapa stand bazar.  Sebab, di acara pengukuhan pengurus KJS Gunungsari itu juga dimeriahkan dengan pemeriksaan gratis dan pembagian doorprize. (gus)