Waww Benar-benar Kreatif, Polres Batu Gelar Jalan Sehat Sambil Bersih-bersih

27 January 2019 - 10:02 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto melepas peserta jalan sehat sambil bersih-bersih jalan.
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto melepas peserta jalan sehat sambil bersih-bersih jalan.

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Kota Batu menggelar family gathering istimewa di wahana wisata Coban Rondo, Kota Batu, Sabtu, (26/1/2019). Sebab, acara tersebut diwarnai dengan jalan sehat, outbound dan fun games serta grup band ternama.

Anggota Polres Batu bersama keluarganya ikut memeriahkan family gathering tersebut. Meski kegiatan itu bersenang-senang, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto tak melupakan aspek manfaatnya pada masyarakat dan lingkungan.

Buktinya, Kapolres Budi Hermanto yang terkenal kreatif, memanfaatkan momen jalan sehat itu dengan bakti sosial. Sebab, peserta jalan sehat itu untuk mendapatkan doorprize tidak hanya berjalan dari start sampai finish.

Peserta bisa dapat doorprize jika sampai finis membawa sampah yang banyak. Sampah itu dipungut di sepanjang jalan yang dilalui peserta jalan sehat.

Praktis peserta berlomba mengutarakan sampah di sepanjang jalan. Sehingga, acara jalan sehat itu sekaligus menjadi ajang bersih-bersih. Yakni jalan sehat sambil bersih-bersih.  

“Ini semua untuk mempererat tali silaturahmi dan memelihara keharmonisan keluarga besar Polres Batu. Sebab persaudaraan dan kekompakan itu  kunci sukses menjalankan tugas yang akan datang,” tutur Budi Hermanto didampingi Ketua Bhayangkari Polres Batu Enic Budi Hermanto usai melepas peserta jalan sehat.

Dijelaskan dia bila peserta jalan sehat itu diharuskan memungut sampah di sepanjang  jalan yang dilalui. Itu dilombakan karena yang terbanyak bakal mendapat hadiah doorprize.

Beragam doorprize disiapkan Kapolres Batu. Di antaranya DVD Player, TV LED 32 inch, Kulkas, Rice Cooker, Sepeda gunung, Mesin cuci, hingga hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda Beat terbaru.

Makanya, tak heran bila family gathering yang digelar Kapolres Budi Hermanto itu seru dan meriah. Seluruh personel polisi di Polres Batu dan pejabat serta  masyarakat bahkan netizen Kota Batu hadir di jalan sehat sambil bersih-bersih itu.

Apalagi, personel grup band papan atas Bian D’bagindaz dan Silver band ikut memeriahkan. Dengan tampilan  yang sangat fantastis, mereka mampu menghipnotis seluruh peserta family gathering tersebut.

Karena itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto berharap semua acara tersebut bisa menjaga kekompakan dan kesehatan anggota. “Apalagi ini menyongsong pesta demokrasi 2019. Jadi harus tetap semangat,” kata dia usai menyerahkan doorprize satu unit sepeda motor yang dimenangkan Bripka Didik Yulianto anggota Sat Lantas Polres Batu.  (gus)