Muskercab Gapensi Dihadiri Wali Kota Dewanti Bersama Wawali Punjul

12 February 2019 - 20:12 WIB
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso  dan Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonata
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso  dan Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonata

BATU (SurabayaPost.id)  – Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Batu, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Hall Senyum World Hotel, Jawa Timur Park 3, Jalan Ir Soekarno, Kota Batu, Selasa (12/2/2019). Muskercab tersebut juga dihadiri Wawali Punjul Santoso.

Muskercab itu diikuti sejumlah 45 anggota Gapensi. Mereka   terdiri dari 35 CV dan 10 PT. Dalam Muskercab bertema Meningkatkan Daya Saing dan Profesionalisme  Menghadapi Revolusi Industri 4.0 itu dihadiri Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Wawali Punjul Santoso.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu, Sry Heni Alamsari, Dandim, dan BPD Gapensi Provinsi Jawa Timur serta Pimpinan Cabang Askrindo. Bahkan, Pimpinan Cabang Bank Jatim Cabang Kota Batu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Kamar Dagang, Ketua Asosiasi Profesi Terkait, dan beberapa mitra BPC Gapensi Kota Batu juga hadir.

Ketua BPC Gapensi Kota Batu, Hendra Angga Sonata, SKed  mengatakan bahwa Mukercab I Gapensi Kota Batu ini merupakan yang pertama  setelah berdiri tiga tahun yang lalu. Maka menurut Hendra Angga Sonata, Muskercab kali ini, adalah yang perdana dilakukan.

“Mukercab ini merupakan agenda rutin dari BPC Gapensi Kota Batu.Dengan mengusung  tema ini, karena ingin menunjukkan bahwa putra daerah Kota Batu memiliki etos kerja dan kualitas yang handal ,” puji pria yang sapaan akrabnya Angga ini.


Untuk itu, Angga menjelaskan, dengan adanya Muskercab tersebut,setidaknya bisa  menunjukkan eksistensi dan keberadaan Gapensi di Kota Batu.Lantas dengan kebersamaan visi dan misi sedianya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.

“Terkait visi dan misi untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan konstruksi yang ada di Kota Batu. Itu semua demi tercapainya kemajuan pembangunan di segala bidang yang ada di Kota Batu,” tandasnya.

Dengan adanya Gapensi ini, tandas dia, dirinya bersama semua anggotanya sepakat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.

” Kami bakal selalu siyap bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.Karena ini semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu juga,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Batu ,H. Punjul Santoso mengaku bsngga dengan adanya Gapensi di Kota Wisata Batu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Batu, pada dasarnya sangat mengapresiasi, bahkan mengharapkan,nantinya bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu.Itu semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu, yang bisa menjadi kebanggaan kita bersama,” seru Politisi dari PDIP ini.

Oleh karena itu, Punjul Santoso, mengakui pembangunan di Kota Batu bertambah maju dan pesat .Meski begitu, menurut Punjul Santoso, harus ditunjang dengan SDM yang baik pula, dicontohkannya, seperti kehadirannya Gapensi di Kota Batu, diyakini bakal bisa membantu pesatnya pembangunan.

“Gapensi memang ahlinya, jadi kami berharap  agar selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah.Mengingat dengan visi dan misinya Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Desa Berdaya Kota Berjaya,” ujarnya. (gus)